SMP Negeri 12 Kota Batam Siap Menghadapi Ujian Nasional

Drs.Edison wakil Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Batam
Drs.Edison wakil Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Batam

BATAM (MK) – Menjelang Ujian Nasional yang tidak lama lagi akan dihadapi oleh para siswa – siswa Indonesia, Sekolah Menengah Pertama Negeri 12 Kota Batam melakukan pemantapan dan pengayaan untuk persiapan UN tersebut.

SMPN 12 Kota Batam adalah salah satu sekolah yang akan melakukan ujian secara online, untuk tempat ujiannya sendiri karena keterbatasan alat, mereka akan melakukan ujian tersebut di SMK N 2 Kota Batam.

“Peralatan kita untuk satu lokal memang cukup, tapi yang akan mengikuti ujian kan ada 245 siswa, ya kita menumpang dulu di SMK 2,”ujar Drs. Edison selaku Wakil Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Batam saat ditemui marwahkepri.com, Senin (6/3).

Dia mengatakan bahwa mereka sudah dua kali melakukan uji coba dan dalam waktu dekat juga akan melakukan try out online.

Untuk pemantapan sendiri, dia mengatakan karena mulai dari Januari lalu, aturan sekolah sudah full day, sedangkan untuk jam pulang sekolah mereka pukul 14.15 WIB, maka sisa waktu itu pun mereka gunakan untuk persiapan.menghadapi ujian.

“Sekarang kan sekolah istilahnya sudah full day, maka sisanya kita gunakan untuk belajar, namun sekolah yang ada  double shif sekolahnya full day,”terangnya.

Untuk persiapannya sendiri, mereka akan memperbanyak pembahasan soal atau pun PR yang ada untuk dikerjakan di sekolah.

Menurutnya, kendala yang dialami oleh siswanya sendiri untuk sekarang ini adalah loadingnya yang lambat, namun mereka diberi arahan agar segera melapor ke pengawasnya.

Dia sangat berharap nantinya ujian siswanya sukses dan mendapatkan nilai yang tinggi karena sebelumnya SMPN 12 pernah mendapatkan ranking tertinggi se Kepri.

“Dua tahun yang lalu kita selalu dapat nilai tinggi se Kepri, tahun lalu memang sedikit anjlok, namun bukan karena nilai anaknya yang semakin rendah, kalau prestasinya masih tinggi, tapi siswa dari sekolah lain dapat nilai yang bagus,”ungkapnya.

Namun untuk ujian tahun ini Drs.Edison tetap optimis muridnya akan mendapatkan nilai yang bagus.(mk/mun).