Akhirnya Warga Nias Batam Launcing Ambulance dan Peresmian Kantor Sekretariat

nias

BATAM (MK) – Himpunan Masyarakat Nias (HIMNI) menggelar acara Launcing Ambulance dan  peresmian Kantor Sekretariat (4/3).

Walau acara yang digelar dalam kondisi hujan, namun masyarakat tetap antusias mengikuti berlangsungnya acara, ditambah lagi dengan adanya acara hiburan Tarian Maena salah satu tarian khas daerah Nias.

Ketua Umum HIMNI, Martinus Gea yang juga anggota DPR RI mengatakan acara peresmian kantor juga disejalankan dengan pemberian bantuan mobil Ambulance yang merupakan hasil Gotong Royong Masyarakat Nias.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Sehingga semua masyarakat Nias di perantauan semangat sekali dalam acara ini. Semuanya terpanggil untuk ikut serta dalam pengadaan Ambulance ini,” Kata  ketua DPC  Kota Batam Antoni Duha.

Selain itu, Sulaiman Nababan yang datang mewakili Wakil Walikota Amsakar juga mengatakan sangat mendukung kegiatan – kegiatan yang digagas oleh HIMNI yang ada di Kota Batam.

Menurutnya dengan adanya HIMNI di Kota Batam ini menjadi daya tarik tersendiri karena Kota Batam merupakan miniatur Budaya yang akan menjadi menambah kekayaan budaya yang ada di Kota Batam sendiri.

“Saat ini ada kurang lebih 140 ribu masyarakat Nias yang ada di Batam, dan semuanya terpantau dalam kegiatan hari ini, dan nantinya dengan adanya Kantor Sekretariat dan bantuan Mobil Ambulance ini, warga Nias yang belum terdata akan segera masuk dalam HIMNI,”tutup Briyan Lase selaku Sekretaris DPC HIMNI Kota Batam.(mun/mk).