Ops Simpatik Seligi 2017, Budayakan Tertib Lalu Lintas

Apel gelar pasukan operasi Simpatik Seligi 2017, di Mabes Polres Lingga, Dabosingkep (01/03).
Apel gelar pasukan operasi Simpatik Seligi 2017, di Mabes Polres Lingga, Dabosingkep (01/03).

Lingga (marwahkepri.com) – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Lingga gelar Ops Simpatik 2017 sebagaimana dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Giat tersebut dilakukan terhitung sejak tanggal 1 hingga 21 maret mendatang.

Kasatlantas Polres Lingga, AKP Tasriadi mengatakan, Ops simpatik yang digelar tersebut dititik beratkan pada giat Preemtif dan Preventif. Giat Preemtif yang dimaksud yakni memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas untuk mencapai keselamatan yang maksimal.

Dikatakan, semakin tertib masyarakat berlalu lintas, semakin kecil kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Khusus untuk dijajaran Polda Kepri, giat tersebut ditandai dengan sandi Ops Simpatik Seligi 2017.

“Begitu juga sebaliknya. Giat Preemtif berupa penyuluhan ke sekolah atau kelompok masyarakat, himbauan, pamflet, spanduk dan lainnya,” ungkapnya, Jum’at (03/03).

Sementara, dia katakan untuk giat Preventif sendiri, dikenal dengan giat Turjagwali yakni pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga masyarakat pengguna jalan raya di Kabupaten Lingga.

Guna tugas dan fungsinya, dia berharap dan mengajak kepada masyarakat Kabupaten Lingga untuk membudayakan prilaku tertib lalu lintas. Keselamatan adalah kebutuhan dasar saat berkendaraan.

“Lebih baik agak lambat sampai kerumah tetap dalam keadaan selamat, dari pada  di rumah sakit dalam pengawasan dokter dan perawat,” tutupnya. (mk/arp/red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.