Tepergok Bobol Rumah, Dua ABG Jadi ‘Samsak Hidup’

20170301100624-2009044IMG-20170301-WA0007

 

Polisi mengamankan dua ABG dari Amukan wwarga yag marah


MARWAHKEPRI.COM – Tepergok membobol rumah, dua remaja di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan babak belur dihajar warga.

Aparat kepolisian yang hendak melakukan evakuasi sempat bersitegang dengan warga yang terus berdatangan menghakimi pelaku dan membakar sepeda motor milik pelaku, Rabu, (1/3/2017).

Peristiwa yang terjadi pada pukul 13.30 Wita di Perumahan Zarinda, Kelurahan Samata, Kecamatan Sombaopu ini bermula saar kedua pelaku, BY (15) dan AW (14) yang hendak memasuki rumah milik salah seorang warga yang tengah ditinggal kerja penghuninya dengan cara memecahkan kaca jendela menggunakan linggis. Beruntung, aksi keduanya kepergok oleh Satuan Pengamanan (Satpam) setempat.

“Saya lagi patroli keliling dan kebetulan lihat dia pecahkan kaca jendela baru mau masuk rumah jadi saya langsung tangkap” kata Daeng Bundu (40), satpam setempat.

Kedua pelaku yang warga Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa ini kemudian diamankan di rumah salah satu warga lantaran puluhan warga yang mengetahui peristiwa terus berdatangan dan menghakimi kedua pelaku.

Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Sombaopu yang tiba di lokasi pada pukul 14.00 Wita dan langsung mengevakuasi pelaku meski harus bersitegang dengan warga lantaran warga terus menghakimi kedua pelaku.

Kesal lantaran pelaku berhasil dievakuasi oleh polisi. Warga kemudian membakar sepeda motor milik pelaku.

“Keduanya kepergok oleh Satpam memecahkan kaca jendela namun warga terus datang mengoroyok pelaku dan sekarang sudah diamankan oleh anggota kami” kata AKP Mangatas Tambunan, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Gowa.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.