Jokowi : Memalukan Kalau Indonesia Masih Ada Gizi Buruk

Jakarta (Marwahkepri.com) – Presiden Joko Widodo geram sebab masih saja ada anak dengan gizi buruk.

Jokowi menilai, bidang kesehatan memegang peran penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kualitas masyarakat juga bergantung dengan kesehatan mereka.

“Saya sampaikan ke Menteri Kesehatan, ndak, saya ndak bisa terima hal-hal ini ada di negara kita,” ujar Jokowi dengan nada tinggi saat membuka Rakernas Kementerian Kesehatan di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (28/2).

Presiden Jokowi tidak bisa terima ketika masih ditemukan adanya warga dengan gizi buruk. Ada temuan satu orang mengidap gizi buruk harus segera ditangani.

“Jangan sampai ada lagi yang namanya gizi buruk. Memalukan kalau masih ada. Ini yang harus diselesaikan,” imbuhnya.

Semua pemangku kepentingan di bidang kesehatan, kata Jokowi, harus meluruskan pandangan soal kondisi kesehatan warga. Bila tidak dikembalikan ke jalur yang benar, tidak mungkin Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lainnya.

“Ini sebetulnya persoalan yang bisa kita selesaikan. Sekali lagi kita sudah berada di posisi pendapatan menengah. Ini harusnya sudah kita tinggal, sudah masa lalu kita. Tetapi kenapa sekarang masih ada. Ini karena kita tidak fokus pada hal-hal yang sebetulnya sudah kita tinggalkan,” pungkasnya. (mk/as/liputan6)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.