Mulai 1 – 21 Maret Mendatang Satlantas Akan Menggelar Operasi Simpatik Seligi 2017

toni rnn

BATAM (MK) – Satlantas Polresta Barelang melaksanakan rapat Lat Ops Simpatik 2017 di Kantor Mapolresta Barelang dalam rangka Meningkatkan Simpati Masyarakat terhadap Polisi Lalu Lintas Guna Mendukung Kebijakan Promoter Kapolri Dalam Rangka Terciptanya Kamseltibcarlantas, Senin (27/02/2017).

Berdasarkan data korban kecelakaan lalu lintas tahun 2016 berjumlah 733 kejadian dengan rincian korban MD = 111, LB = 353, LR = 702 dan semuakejadian kecelakaan selalu diawali dengan adanya pelanggaran.

Untuk itu, karena sekarang bertepatan dengan kegiatan Operasi Simpatik Seligi 2017 yang akan dimulai 1 Maret – 21 Maret mendatang, Satlantas Polresta Barelang menghimbau agar seluruh masyarakat pengguna jalan raya agar dapat memenuhi standar keselamatan berkendaraan.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Henry Andar Sibarani Sik menghimbau  agar pengendara roda 2 wajib menggunakan helm Standart Nasional Indonesia baik sendiri ataupun saat berboncengan.

Selain itu mereka juga menghimbau agar pengendara menggunakan lajur kiri, memastikan rem berfungsi dengan baik, menyalakan lampu utama pada siang hari, mengenakan pelindung badan seperti jaket, sarung tangan, dan sepatu.

Knalpot yang digunakan  pun harus sesuai standar yang sudah ditentukan, menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), melarang menggunakan handphone atau rokok saat berkendara, mengutamakan pejalan kaki/pengendara sepeda serta menggunakan sabuk pengaman untuk pengguna kendaraan roda empat.

Sementara itu, Toni R.N Wakasat Lantas Polresta Barelang mengatakan akan menurunkan anggota lantas sekitar 60 orang, namun mereka juga akan mengajak yang lainnya.

“Tapi kita juga mengajak fngsi lain dalam pelaksanaannya seperti bagian ops, Dokes dan lain – lain,”tutupnya.(mk/mun)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.