Mobil Dinas Kecamatan Lingga Timur Alami Kecelakaan Tunggal

Mobil Dinas Camat Lingga Timur, Kabupaten Lingga Alami Kecelakaan tunggal di jalan dusun Centeng, Kecamatan Lingga Utara
Mobil Dinas Camat Lingga Timur, Kabupaten Lingga Alami Kecelakaan tunggal di jalan dusun Centeng, Kecamatan Lingga Utara

Lingga (marwahkepri.com) – Telah terjadi kecelakaan tunggal mobil Dinas milik Camat Lingga Timur dijalan dusun Centeng, desa Limbung Kecamatan Lingga Utara.Tidak ada korban jiwa, namum kondisi mobil rusak parah dan satu korban dirujuk ke RSUD Encik Maryam Daik Lingga, Minggu (26/02).

Berdasarkan informasi yang dihimpun kecelakaan dipicu jalan yang licin akibat hujan deras tak kunjung berhenti sejak siang, ditambah kondisi ban dan mesin mobil yang diduga kurang layak digunakan menjadi penyebab utama kecelakaan.

Beruntung tidak ada korban jiwa, 6 orang staff Kecamatan yang diketahui berada didalam mobil saat kecelakaan hanya mengalami luka ringan, satu diantara dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Encik Maryam untuk mendapat perawatan medis selanjutnya.

Saat dijumpai, Fadli staff Kecamatan sekaligus sopir yang mengemudikan mobil naas itu ketika mengatakan saat kecelakaan itu dirinya bersama rekanan kantor dalam perjalanan pulang ke Desa Sungai Pinang setelah menghadiri kegiatan penutupan STQ di bukit Langkap.

Dalam kondisi hujan deras yang turun, ketika melewati tikungan jalan di Dusun Centeng. Dia tidak dapat mengendalikan mobil yang kemudikan. Hingga akhirnya diluar dugaan saat mobil sudah dalam keadaan terjungkal disamping badan jalan.

“Waktu kejadian itu sangat cepat sekali, saye pon tak mengayangka kok bisa. Padahal bukan pertama kali ini bawa mobil. Tiba – tiba ban belakang mobil pas ditikungan itu berputar dan baru terguling,” papar Fadli yang saat ini dirinya yang dirujuk ke RSUD Encik Maryam, Minggu (26/02).

Saat kondisi mobil sudah terjungkal, dikatakannya dia bersama rekanan kantor merasa takut mobil tersebut meledak. Tanpa berpikir panjang dia dan rekanannya berusaha keluar dan menjauh dari mobil tersebut.

“Saya langsung cepat-cepat keluar waktu itu. Tapi alhamdulillah selamat kami semua. Kawan-kawan yang ada cuma luka ringan. Aneh saya tidak ada luka sama sekali. Tapi dada dan tulang yang terasa sakit. Makanya dironsen oleh pihak RSUD ini,” ungkap Fadli.

Saat ini, dia hanya berharap tidak ada luka dalam, seperti patah tulang dan sebagainya. Disamping itu dia pun merasa sangat bersyukur masih diberikan keselamatan bersama rekanannya.

Setelah beberapa saat pasca kejadian, beberapa warga setempat datang dan membantu membalikkan keadaan mobil semula. Disamping ada menyampaikan kepihak Puskemas di desa Sungai Pinang untuk didatangkan ambulance ke lokasi kecelakaan.

“Syukur Tuhan masih sayang kami. Memang kalau nak diceritakan mobil dinas itu sudah tak layak lagi dipakai. Kondisinya sudah parah sekali. Kalau diperbaiki pon masih sama. Sebab naasnya hari ini apa boleh buat. Pak Camat dibelakang kami pakai mobilnya. Dia juga tak menyangka,” terang Fadli lagi

Sementara Camat Lingga Timur, Gandime Diyanto membenarkan kecelakaan tersebut. Dia mengatakan saat ini mobil dinas itu sudah dibawa ke kantor Kecamatan dari lokasi kecelakan.

“Iya mobil sudah dibawak ke kantor. Alhamdulillab selamat semua,” ujar Gandime singkat ketika dihubungi via seluler. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email