Camat Singkep Barat Buka Pelaksanaan STQ Ke 7

Barisan Undangan Pembukaan STQ Ke 7 Kecamatan Singkep Barat di Desa Tinjul, Sabtu (25/02).
Barisan Undangan Pembukaan STQ Ke 7 Kecamatan Singkep Barat di Desa Tinjul, Sabtu (25/02).

Lingga (marwahkepri.com) – Sebanyak 11 desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Singkep Barat ikut dalam pawai ta’aruf pada momentum pelaksanaan STQ Ke 7 tingkat Kecamatan Singkep Barat di desa Tinjul. Beragam atribut pawai dipamerkan senang perjalanan berlangsungnya pawai ta’aruf, Sabtu (25/02) pagi.

Camat Singkep Barat, Ricky Sarman Timur dalam sambutan pembukaan mengatakan agar masyarakat senantiasa meningkatkan semangat
membaca Al-Quran serta aqidah-aqidah yang terkandung di dalam Al-Quran. Tak hanya itu, setidaknya hal tersebut dapat diterapkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Mari kita sama-sama meningkatkan membaca Al-Quran dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan membaca Al-Quran juga sebagai benteng diri dalam menepis pesatnya perkembangan zaman dunia barat yang kurang bermoral,” ungkapnya, Sabtu (25/02) malam.

“Kita sangat berharap agar masyarakat kita terus giat meningkat semangat belajar membaca Al-Quran serta kualitas bacaannya agar benar-benar memahami makna yang tersirat di dalamnya dan saya juga berharap agar kelak menjadi masyarakat yang selalu taat bertakwa kepada allah swt,” sambungnya.

Secara pelakasaannya kata dia, pelaksanaan acara STQ ke 7 Kecamatan Singkep Barat telah diserahkan sepenuhnya kepada ketua panitia pelaksana. Mulai dari persiapan hingga selesai kegiatan siar agama ini. Hal ini sesuai dengan putusan rapat pembentukan panitia di Kecamatan Singkep Barat.

“Sepenuhnya kami serah kepada Diki, sekcam kita. baik dari persiapan sampai selesai. Dengan hasil rapat dia ditunjukan sebagai ketua panitia,” tutupnya. (mk/Zul)