Jumpa Vinolas, Unggulan Kedua Kerahkan Kemampuan Terbaik

jumpa-vinolas-unggulan-kedua-kerahkan-kemampuan-terbaik-LAx

MARWAHKEPRI.COM, RIO DE JANEIRO – Menghadapi unggulan kelima, Albert Ramos-Vinolas di semifinal Rio Terbuka 2017 nanti, Dominic Thiem tetap akan menyuguhkan permainan terbaiknya. Thiem menembus semifinal pertamanya di tahun ini, setelah menundukkan Diego Schwartzman 6-2, 6-3, sementara Vinolas membekuk Nicolas Kicker 6-2, 6-3.

Thiem tentu cukup mewaspadai Vinolas, karena selain saat ini menempati peringkat 25 dunia, Vinolas pernah menyingkirkan Thiem di perempat final Chengdu Terbuka 2016 di China pada September lalu. Dalam pertemuan pertama mereka kala itu, Vinolas unggul 6-1, 6-4.

“Saya pikir dia memiliki waktu terbaik dalam karirnya, dekat dengan Top 20 dan dia suka bermain di lapangan tanah liat,” ujar Thiem seperti dikutip situs resmi ATP. “Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan intens.”

Menurut Thiem, lapangan tanah liat merupakan permukaan favorit lawan yang akan dihadapinya nanti. “Dia bermain solid, memainkan sejumlah pertandingan dengan baik di sini,” tukas pemain nomor delapan dunia, sebagaimana dilansir laman resmi Rio Terbuka.

Meskipun begitu, Thiem akan tetap berkonsentrasi penuh di sisa pertandingan di Rio de Janeiro, dan 100 persen dalam kondisi fresh. “Saya akan mencoba untuk memberikan yang terbaik dan membuat hal-hal setangguh mungkin baginya,” imbuh pria 23 tahun.

“Kondisi di Rio cocok dengan permainan saya dan saya sangat senang bisa kembali di lapangan tanah liat, karena tembakan saya memiliki banyak kekuatan. Saya tidak merasakan ini di Australia Terbuka dan di Rotterdam. Saya beradaptasi sangat cepat dan itu adalah minggu yang sangat bagus bagi saya.”

Sementara itu, Vinolas sangat senang bisa menembus semifinal pertamanya di turnamen ATP tingkat 500, dan ingin terus menjaga permainan terbaiknya selama di Rio. “Saya bermain pada tingkat yang baik pada saat ini di lapangan tanah liat, dan berharap untuk tetap menjaganya untuk putaran berikutnya,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.