LSM Peduli Apresiasi Kerja Cepat Dishub Lingga

Jhon Cosmos

Jhon Cosmos
Jhon Cosmos

Lingga (marwahkepri.com) – Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga mengamankan sebuah truck tanpa kelengkapan surat KIR dipelabuhan RoRo Jagoh, Singkep Barat. Atas kinerja tersebut aktivis LSM Peduli mengapresiasi, Kamis (23/02).

Hal tersebut diutarakan Jon Cosmos, salah satu aktivis LSM Peduli Kabupaten Lingga. Dia mengatakan terimakasih atas kinerja yang baik dari Dishub Lingga dalam menertibkan keluar masuknya kendaraan bermotor baik roda empat dan dua yang keluar masuk pelabuhan RoRo Jagoh.

“Kinerja yang baguslah bagi Dishub Lingga. Supaya tidak kecolongan,” paparnya.

Diketahui, truk yang bermuatan tidak melebihi kapasitas dengan nomor plat BP9091 tidak diizinkan berangkat ke Batam disebabkan surat KIR kendaraan belum dicap stempel oleh Dishub. Sedang kelengkapan yang lain seperti STNK, SIM dan juga surat barang yang diangkut sudah dilengkapi.

Menurutnya selama ini aparat penegak hukum yang ada di ASDP lingga banyak lengah dan kerap kecolongan tentang kelengkapan surat. Dengan adanya kinerja cepat dan akurat Dishub Lingga menertibkan tentang kelengkapan surat-surat kendaraan yang keluar masuk Lingga penegak hukum di Lingga dapat terbantu. Namun itu saja belum cukup, dia berharap kepada penegak hukum yang terkait supaya juga berperan aktif dalam menjalankan tugas.

“Kami LSM Peduli juga akan memberikan bantuan kepada aparat penegak hukum, informasi dari segala bentuk yang bersifat bertentangan dengan hukum,” tutupnya (mk/arp)