Jokowi Puji Kiprah Muhammadiyah

Jakarta (Marwahkepri.com) –  Presiden Joko Widodo memuji kiprah organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam, Muhammadiyah di bidang pendidikan dan kesehatan.

Presiden Jokowi menyatakan, Muhammadiyah sebagai pembawa Islam berkemajuan terbukti telah menjadi sebuah kekuatan transformatif terbangunnya tata kehidupan umat yang lebih baik.

“Semua dilakukan melalui jalur pendidikan, kesehatan, dan aktivitas sosial yang lain,” kata Presiden Jokowi saat berpidato pada pembukaan Tanwir Muhammadiyah di Ambon, Provinsi Maluku, Jumat (24/2).

Dia mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh, Muhammadiyah telah memiliki 4.623 TK yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air.

Selain itu, Muhammadiyah juga memiliki Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidayah sebanyak 2.252 buah, Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah sebanyak 1.632, Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah 1.291 buah, dan perguruan tinggi 171 buah.

“Ini adalah sebuah kekuatan yang sangat besar,” katanya.

Selain itu, kata Presiden Jokowi, Muhammadiyah juga memiliki rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang jumlahnya 2.119 buah.

“Ditambah lagi dengan Pesantren, Panti Asuhan, dan Panti Jompo yang saya tidak memiliki datanya. Pasti lebih banyak lagi. Karena saya kesulitan data. Karena itu, saya percaya kalau misi Islam berkemajuan ini akan menjadi sebuah kekuatan yang harus kita jaga terus,” ucapnya (mk/as/beritasatu)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.