Pemda Usahakan Pemberian Reward Bagi Atlet Maupun Qori-Qoriah Berprestasi

Wakil Bupati Lingga, M Nizar saat pembukaan STQ kecamatan Selayar
Wakil Bupati Lingga, M Nizar saat pembukaan STQ kecamatan Selayar

Lingga (marwahkepri.com) – Kepada sejumlah pemuda yang berprestasi, baik di bidang keagamaan dan olahraga akan mendapat reward dari pemerintah daerah. Reward ini difokuskan pada Qori-Qoriah maupun atlet yang berprestasi dan berhasil mangangkat dan menoreh nama baik daerah dalam beragam kompetisi, Kamis (23/02).

Pernyataan ini disampaikannya Wakil Bupati Lingga, M Nizar dihadapan masyarakat dan hadirin yang hadir disela-sela pembukaan STQ Kecamatan Selayar bebebrapa waktu lalu.

Pada kesempatan pidatonya, dia yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Lingga berharap momentum STQ tidak hanya sekedar seremonial. Namun lebih dari itu sebagai salah satu langkah preventif untuk mengurangi kenakalan remaja disamping mengangkat nama daerah diajang kompetisi.

“Saya sampaikan pemerintah akan mengusahakan memberikan reward kepada yang berprestasi. Saya khawatir sekali di Selayar kenakalan remaja. Maka hal tersebut perlu diperhatikan. Namun ini tidak bisa sendiri. Bantuan semua pihak diharapkan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, Dia menghimbau kepada seluruh pengurus LPTQ kecamatan Selayar untuk dapat memotivasi seluruh qori-qoriah. Karena mulai dari momentum kompetisi ini sekaligus mempersiapkan prestasi Lingga pada MTQ Provinsi yang bakal dilaksanakan di Lingga pada tahun 2018 mendatang.

Persiapan pembinaan sejumlah peserta baik Qori-Qoriah maupun atlet perlu di perhatikan sebab dalam waktu dekat sejumlah event besar bakal diselenggarakan di Kabupaten Lingga yakni Popda Prov Kepri maupun MTQ tingkat Prov Kepri di tahun 2018 mendatang.

“Bagi qori-qoriah yang berprestasi, ataupun atlet pemerintah daerah mengapresiasi dengan beasiswa sesuai kemampuan daerah,” tegasnya. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.