Beberapa Makanan Sehat Yang Jarang Dikonsumsi

4

 

MARWAHKEPRI.COM – Kita sering mendengar ucapan “Sehat itu mahal harganya”. Dan bagi orang-orang yang memahami pepatah tersebut, maka dirinya akan selalu berupaya untuk menjalani hidup sehat.

Selain berolahraga, menjaga stamina dan kesehatan, dia juga tentunya memperhatikan tiap asupan makanannya. Terlebih lagi bagi Anda yang sedang menjalani diet. Yuk, intip makanan sehat apalagi yang ampuh untuk membantu diet Anda.

1. Bit

Bit terkenal sangat sehat. Mengonsumsinya dapat meningkatkan darah ke otot hingga 38 persen.

2. Tiram

Kandungan asam lemak omega-3-nya membantu mengobati disfungsi ereksi dan menjaga Anda mempertahankan berat badan secara efektif.

3. Lobak 

Lobak kaya akan antosianin, sehingga membantu menjaga kadar gula darah dan penurunan berat badan. Ini juga dapat mengobati gejala diabetes.

4. Turnip

Turnip merupakan tumbuhan berumbi yang masih satu family dengan lobak. Banyak orang mungkin tidak mengonsumsi lobak secara rutin, tapi perlu diketahui bahwa tanaman ini mengandung serat tinggi, sehingga dapat mengusir gangguan pencernaan.

5. Jamur

Jamur menjadi salah satu makanan yang baik dan disarankan untuk dikonsumsi. Ia kaya akan senyawa kolin yang membantu menurunkan berat badan dan menurunkan kadar kolesterol darah.

6. Markisa

Buah yang eksotis ini kaya akan vitamin C dan E yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu juga bisa membuat kulit lebih bersinar dari dalam.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.