Ajaib.. Papua miliki Pantai diatas Bukit Hijau

20170222202922-papua

MARWAHKEPRI.COM, Jayawijaya – Di Papua, hamparan pasir putih yang halus tak hanya ada di pantai. Tapi juga di atas bukit yang hijau. Ajaib!

Keajaiban alam Papua seakan tak ada habisnya. Salah satu hal yang akan membuat traveler takjub adalah Bukit Sumpula di Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Di atas bukit tersebut banyak terdapat hamparan pasir putih yang mirip seperti di pantai.

detikTravel melihat hamparan pasir putih di Bukit Sumpula beberapa waktu lalu. Untuk mencapai bukit itu, bisa naik kendaraan sekitar 45 menit dari Bandara Wamena.

Saat itu Bukit Sumpula tampak hijau dengan rerumputan yang tumbuh subur. Sekilas memang tak ada yang berbeda dengan bukit kebanyakan. Namun jika didaki, hamparan pasir cukup luas yang tak biasanya ada di bukit akan terlihat.

Menurut pemandu yang kala itu menemani, ada enam titik lokasi pasir putih. Semakin mendaki ke atas, makin banyak hamparan pasir yang ditemui.

Pasirnya terasa halus saat dipegang. Di sekitarnya ada pula batu-batu granit berwarna hitam cukup besar yang membuatnya makin mirip seperti di pantai, padahal lokasinya di atas bukit

Tak ayal, lokasi pasir putih ini seringkali menjadi tempat bermain anak-anak setempat. Mereka bermain pasir dengan ceria. Traveler yang datang pun bisa ikut bermain bersama mereka, sambil menikmati udara sejuk dan pemandangan dari atas bukit yang begitu memanjakan mata.

Foto-foto di ‘pantai’ yang pindah ke atas bukit ini pun rasanya wajib. Hamparan pasirnya yang dikelilingi rerumputan hijau, ditambah langit biru yang indah tampak begitu fotogenik.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.