Waspada ! Mudus Catut Nama Kapolres Buat Meminta Uang

Kapolres Lingga, AKBP Mudji Supriyadi
Kapolres Lingga, AKBP Mudji Supriyadi

Lingga (marwahkepri.com) – Kapolres Lingga, AKBP Mudji Supriyadi meminta seluruh masyarakat Lingga untuk lebih waspada dan melakukan kroscek apabila menerima telepon yang mengatasnamakan dirinya.

Maraknya telepon yang mengatasnamakan Kapolres Lingga untuk meminta sejumlah uang mulai meresahkan masyarakat Lingga. Sejumlah pengaduan masuk dari masyarakat dengan keterangan mengatasnamakan Kapolres dengan meminta sejumlah uang kepada mereka.

Menanggapi laporan ini, Kapolres Lingga menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak percaya begitu sajadan lebih berhati-hati hati dengan telepon tersebut. Karena secara pribadi maupun lembaga, dirinya tidak pernah meminta uang apapun kepada siapapun untuk keperluan tertentu.

Untuk itu dia mengkonfirmasi kepada seluruh masyarakat Lingga, bahwa dirinya hanya memiliki satu nomor telepon, yakni nomor 08121239697. Bagi masyarakat yang menjadi korban modus penipuan yang mencatut namanya, dirinya meminta agar segera melaporkan kepada pihak berwajib, agar bisa diproses oleh pihak kepolisian.

“Korps ini sudah memiliki anggaran sendiri dan didanai negara. Jadi kita himbau masyarakat lebih berhati-hati lagi kalau menerima telepon, dan segera konfirmasikan kebenarannya sebelum memenuhi permintaan penelpon,” sebutnya seperti dilansir Batamtoday.com.

Sementara dari akun resmi Facebook Humas Polres Lingga juga menegaskan kan hal tersebut. Diliris dari akun Facebook Humas bahwa secara pribadi maupun kedinasan, Kapolres Lingga tidak pernah meminta uang kepada siapapun untuk keperluan-keperluan tertentu.

“Dihimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lingga, apabila Anda menerima telpon atau sms yang mengatasnamakan Kapolres Lingga dan meminta sesuatu untuk tidak percaya begitu saja dengan telepon tersebut. Apabila Anda menjadi korban modus penipuan yang mencatut nama Kapolres Lingga agar segera melaporkan ke Polres atau Polsek. Laporan Anada akan kami segera proses dan tindaklanjuti,” liris pesan himbauan di Facebook resmi Humas Polres Lingga. (mk/arp)