Perangkat Daerah Diminta Saling Bahu Membahu Genjot Pembangunan

up
Apel 17 hari bulan

Natuna (Marwahkepri.com) – Pada peringatan apel 17 hari bulan dihalaman kantor Bupati Natuna, belum lama ini, Bupati Natuna Hamid Rizal dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Izwar Asfawi meminta kepada seluruh pimpinan SKPD dan aparatur pemerintah yang ada, saling bahu-membahu dalam percepatan pembangunan Natuna.

Selain itu, Bupati juga menekankan agar setiap pegawai menjunjung tinggi kedisiplinan demi terciptanya pelayanan prima yang cepat dan merata.

Dikatanya, percepatan proses pembangunan menuju di segala sektor membutuhkan kerja sama yang saling mendukung dari seluruh organisasi perangkat daerah yang ada, melalui koordinasi dan kerjasama, lebih memudahkan suatu perkerjaan.

Harapan dari masyarakat tidak lain adalah terciptanya kemajuan dan kesejahteraan yang berkeadilan serta merata.

Ini merupakan tugas besar yang harus di kerjakan secara bersama karena keberhasilan proses pembangunan akan dapat kita lihat dari berbagai indikator di antaranya indek pembangunan manusia, kualitas pelayanan yang prima peningkatan tarap hidup masyarakat serta kesejahteraan daerah melalui pemberdayaan potensi daerah, terangnya.

“kita patut merasa bersyukur karena kabupaten natuna di limpahi anugerah potensi yang sangkat beragam                      seyogyanya dapat menjadi modal dalam penyelengaraan pembangunan daera, namun dalam pengelolaanya tentu di butuhkan strategi program kerja yang tepat sasaran dan tidak terkesan mubazir dan tumpang tindih agar angaran yang ada benar – benar memberikan manpaat  bagi peningkatan kualitas pembangunan”, ucap Hamid dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asisten

Disampaikanya, bahwa  selama beberapa priode pembangunan daerah tentunya  sudah banyank aset yang kita miliki di antaranya berbentuk pisik bangunan, lahan maupun bentuk aset lainnya. Untuk itu, ia meminta kepada intansi yang menangani masalah aset daerah dapat kembali mencatat secara akurat, sehinga dapat  direncanakan program pembangunan lebih terarah dan menghemat pengeluaran angaran yang ada.

“kita juga patut merasa bersyukur karena saat ini mendapat perhatian yang lebih besar dari pemerintah pusat melalui upaya percepatan pembangunan pada beberapa sektor baik itu perikanan, pariwisat, migas, pertahanan dan pengendalian dampak lingkungan hidup”, ucapnya.

Melalui perhatian tersebut, besar harapan kepada seluruh organisasi perangkat daerah yang ada, sekiranya dapat memberikan dukungan sebagai mana mestinya dan jangan sampai kita menjadi penonton di negeri sendiri.

Perhatian dari pemerintah pusat ini, hendaknya dapat dijadikan peluang bagi untuk mendukung kemajuan pembangunan daerah yang pada gilirannya akan memberikan dampak positip bagi penigkatan kesejahteraan masyarakat.

Kedisipilan merupakan salah satu tolak ukur produktipitas sebuah organisasi perangkat daerah, hal ini perlu ditegakan kembali bagi mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap apa yang telah diamatkan bagi kita semua, dengan tegaknya kedisiplinan harapan masyarakat terhadap pelayanan prima yang cepat dan merata tentunya akan dapat kita wujudkan.

Namun demikian perlu disadari bahwa proses kedisiplinan harus dimulai dari pimpinan sebagai panutan agar seluruh stap dapat mengambil contoh baik              terutama dalam menetapkan kerja efektiv koordinasi penyelengaraan pelayanan serta upaya reformasi birokrasi.

Oleh karenanya, kepada pimpinan organisasi perangkat daerah,Bupati Natuna  meminta dapat memberikan dukungan penuh dalam menegakan kedisiplinan kepada seluruh stap sehinga kedepan citra pelaksanan tugas yang profesional dapat kita wujudkan bersama-sama, harapnya.(nang/hms)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.