40 Persen Muslim Jakarta Pilih Ahok

20170219210711-ahok
MARWAHKEPRI.COM, Jakarta – Sebanyak 40 persen warga muslim DKI Jakarta memilih pasangan calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilgub DKI, 15 Februari lalu. Hal itu sebagaimana diungkap Wakil Ketua Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga, Senin (20/2).

“Pemilih muslim 40 persen memilih Ahok-Djarot. Itu menurut kami sudah luar biasa untuk modal awal (di putaran kedua),” ujarnya.

Selain itu, Eriko juga menjabarkan perolehan dari pemilih non muslim. Menurutnya, sebanyak 80 persen warga non muslim Jakarta memilih pasangan yang diusung PDIP tersebut.

“Non muslim yang jumlahnya 15 persen itu, sebanyak 80 persen memilih Ahok-Djarot,” sambung anggota Komisi VI DPR RI itu.

Eriko mengakui semua capaian itu masih rendah. Hal ini dikarenakan fokus dari tim pemenangan Ahok-Djarot terkuras untuk berbagai hal, yang salah satunya mengurusi sidang dugaan penistaan agama.

“DPT yang ada juga belum maksimal, partisipasi yang 78 persen itu seharusnya bisa mencapai 85 persen. Dari sini tentu kita akan upayakan yang lebih maksimal,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.