WADUH! Wanita Asal Indonesia Kembali Dituduh Membunuh di Luar Negeri. Kasusnya di Singapura

1

SINGAPURA – Lagi, wanita asal Indonesia melakukan pembunuhan di luar negeri.

Sedang hangat-hangatnya kasus pembunuhan Kim Jong Nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara di Malaysia yang dilakukan oleh warga asal Serang, Siti Aishah, kini warga Indonesia kembali didakwa kasus pembunuhan/

Seorang pembantu rumah tangga asal Indonesia bernama Minah (37), menjadi tersangka pembunuhan terhadap majikannya di sebuah flat Tampines, Singapura, Senin (13/2/2017) lalu.

Minah langsung mendapat perintah penahanan dari pengadilan Singapura, Jumat (17/2/2017), setelah kepolisian setempat menunjukkan bahwa bukti-bukti awal menunjukkan bahwa Minah diduga membunuh Ny Tay Quee Lang (78).

Tay Quee Lang yang sudah tua dan berkursi roda ini ditemukan tewas di lantai 5 flat, Blok 276, Tampines Street 22, Selasa dinihari, sekitar pukul 02:10 waktu setempat.

Untuk menghadapi dakwaan, Minah didampingi pengacara Nasser Ismail yang ditunjuk oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia.(KBRI) Singapura.

Menurut kepolisian setempat, seperti dilansir The Straits Times, Tay ditemukan tewas dengan luka di leher dan dalam kondisi terikat di kursi rodanya.

Tay tinggal di flat itu bersama suaminya, Tan Hee Seng, yang berusia 70 tahunan. Namun tidak disebutkan, Tan berada di mana pada malam kejadian.

Polisi mengevakuasi Ny Tay Quee Lang (78), majikan yang tewas diduga dibunuh Minah, Selasa dinihari
Polisi mengevakuasi Ny Tay Quee Lang (78), majikan yang tewas diduga dibunuh Minah, Selasa dinihari (The Straits Times)

Tetangga di flat itu mengatakan, pembantu itu mulai bekerja selama sekitar satu bulan.

Sebelum Tay ditemukan tewas, tetangga mengaku mendengar suara jeritan dari flat tersebut.

Pada Selasa siang, polisi mengumumkan bahwa seorang wanita 37 tahun telah ditangkap sehubungan dengan kasus tersebut.

Seorang tetangga Ny Tay bernama Ashaari Hasan Basri (27) mengatakan, malam itu ia baru saja selesai salat ketika mendengar jeritan tetangganya itu.

Pria ini langsung berlari keluar untuk mencari tahu asal suara.

Ia kemudian melihat Minah sedang menangis keras di pintu. Wajahnya terlihat bingung dan panik.

Minah, pembantu asal Indonesia yang diduga membunuh majikannya di Flat Tampines, Singapura, Senin (13/2/2017) lalu.
Minah (The Straits Times)

“Dia mencoba berbicara dengan saya, tapi saya tidak bisa mengerti apa yang ia katakan. Saya kemudian mencoba menenangkannya,” kata Asahari seperti dilansir The New Paper.

Ketika dia melihat ke dalam flat dari jendela, ia terkejut melihat tetangganya yang sudah tua itu duduk tak bergerak di kursi roda.

“Saya melihat pisau dapur sepanjang 20cm menempel di tenggorokannya,” kata Mr Ashaari yang juga melihat darah di pakaiannya dan di lantai.