Tidak ada Waktu Keramas , ini Tips gunakan Shampo Kering

2

MARWAHKEPRI.COM, Jakarta – Dry shampoo atau shampo kering adalah solusi bagi Anda yang ingin rambut tetap bersih namun tak punya banyak waktu untuk keramas dan mengeringkan rambut. Pemilik rambut lepek serta kulit kepala berminyak pun dapat menggunakannya untuk mengurangi kelembaban tersebut di rambut mereka.

Jika Anda belum tahu cara menggunakan dry shampoo, berikut ini beberapa cara mudah dan benar memakainya, agar rambut bersih dan cantik maksimal:

Jarak 30 cm

Bentuk dry shampoo adalah berupa bubuk dalam botol spray, yang dapat langsung Anda semprotkan di kulit kepala. Ambil jarak 20-30 cm antara botol dan kulit kepala, lalu semprot seperti Anda memakai hair spray.

Kocok dulu

Bubuk di dalam botol akan menyerap minyak dan kotoran di kulit kepala. Karena itu kocok dahulu sebelum dipakai, agar bubuk bercampur dengan gas yang ada dalam botol. Dengan begitu kerjanya akan lebih maksimal dan rata.

Jangan berlebihan

Bubuk yang bekerja menyerap minyak di rambut, akan meninggalkan bekas putih apabila Anda menggunakannya berlebihan. Semprotkan sedikit dahulu, lalu lihat apakah rambut Anda sudah tidak lagi tampak berminyak dan lepek.

Hanya di bagian kulit kepala

Ingat untuk tidak menyemprotkan ke seluruh rambut, namun hanya di bagian kulit kepala yang berminyak dan kotor. Jika Anda menyemprotkan hingga seluruh rambut maka malah akan jadi kaku dan putih penuh bubuk.

Sisir

Setelah selesai menyemprotkan di bagian kulit kepala, sisir rambut seperti biasa, dan Anda sudah bisa merasakan rambut kembali bersih tidak lagi lepek dan penuh minyak. Semoga bermanfaat.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.