Kecamatan Sekupang Patroli 3 Pilar Untuk Menjaga Kenyaman Warganya

arman

BATAM (MK) – Demi menjaga kenyamanan bagi warganya, banyak hal yang dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Sekupang.

“Kami sering melakukan patroli tengah malam,”kata M.Arman selaku Camat Sekupang (17/2) saat ditemui Marwahkepri.com diruang kerjanya.

Dikatakannya, setidaknya sekali seminggu mereka akan melakukan patroli disekitaran Sekupang, patroli tersebut mereka sebut sebagai patroli 3 pilar karena bekerja sama dengan TNI, Polisi dan Kecamatan.

Selain itu, mereka juga sangat memperhatikan kebersihan daerahnya, sebanyak 13 unit armada sampah telah mereka miliki, diantaranya pick up, Becak Motor dan Bot Pasang Surut.

“Kita akan memberikan sanksi tegas bagi warga yang ketahuan buang sampah sembarangan,”ungkapnya.

Menurutnya, kebanyakan orang yang melanggar aturan itu adalah orang yang berpendidikan, karena sebenarnya mereka sudah tahu aturan dan tahu kalau buang sampah sembarangan itu salah, namun mereka tetap melanggar aturan tersebut.

Disamping itu, mereka juga melakukan pendekatan kepada warganya untuk bekerja sama menjaga kebersihan dan kenyaman Kecamatan Sekupang, mereka berkoordinasi dengan Kelurahan dan seterusnya Kelurahan menyampaikannya kepada RT/RW setempat.

Untuk dipemerintahan sendiri, mereka terus menekankan kepada pegawainya agar memberikan pelayanan dan pengawasan yang baik guna memberikan kenyaman bagi masyarakatnya.(mk/mun)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.