Musrenbang Lingga Timur, DPUPR-PKP Lingga Terbanyak Tampung Usulan

Musrenbang Kecamatan Lingga Timur, Selasa (14/02)
Musrenbang Kecamatan Lingga Timur, Selasa (14/02)

Lingga (marwahkepri.com) – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga manjadi SKPD yang mandapat usulan pembangunan paling banyak pada Musrenbang tahun 2017 kecamatan Lingga Timur. Bertempat di ruang rapat Kantor Kecamatan Lingga Timur di desa Sungai Pinang, 6 desa di Lingga Timur mempriortaskan sejumlah kegiatan fisik.

Setelah dirangkum data usulan yang masuk di SKPD DPUPR-PKP Kabupaten Lingga sebanyak 28 usulan pembangunan terdiri dari desa Sei Pinang yakni usulan pembangunan RTLH dengan vulume 50 unit, pembangunan pengerasan jalan sungai Lumut Mergung, pengaspalan jalan pantai Mempanak, pembangunan Mushola SMPN 005 Lingga, pembangunan jembatan RT 08/RW 04, pembangunan jembatan RT 07/RW 04, semenisasi lapangan kantor camat Lingga Timur, pembangunan Puskesmas perawat, rumah dinas tenaga kesehatan, pembukaan akses jalan kesungai Mergung, dan pembangunan pelabuhan Mergung.

Desa Kudung dengan usulan pembangunan draenasem jalan aspal RT 05/RW 02, pembangunan draenasem jalan aspal disusun I dan II. Desa Kerandin mengusulkan pembangunan kelanjutan jalan tebus antara Kerandin dan Pekaka, rehab jalan Kerandin ke Bukit Langkap, pembangunan jalan aspal ke pantai Serim, dan normalisasi Sungai Tanjung Asam. Kemudian desa Pekaka memprioritaskan kelanjutan jalan tembus Pekaka ke Kerandin. Disusul desa Keton mengusulkan relokasi SDN 006 Lingga Timur, relokasi rumah masyarakat kampung lama, penyambung jalan Kuala sungai Keton, pembangunan sarana lapangan sepak bola, peningkatan sarana Futsal, dan pembangunan bak tampung limbah sagu.

Sementara desa Bukit Langkap memprioritaskan terbangunnya Irigasi sebagai penunjang kelangsungan persawahan disamping normalisasi sungai, pembangunan jalan Bukit Langkap ke Kerandin, dan pembangunan jalan tembus SMKN 1 Lingga.

Selain DPUPR-PKP Lingga SKPD lain yang termasuk mendapat usulan sejumlah desa di Lingga Timur yakni Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Lingga, Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Dinas Pertanian dan Pertahanan Pangan, dan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Camat Lingga Timur, Gandime Diyanto mengatakan sejumlah usulan dari tiap desa telah disampaikan tiap Kepala desa dengan baik dan ditanggapi dengan baik setiap SKPD.

“Untuk selanjutnya tinggal Bappeda. Ya mudah-mudahan dapat semua pembanguan terealisasi. Ini baru usulan,” kata dia ketika dijumpai usai Musrenbang, Selasa (14/02).

Dihadiri Wakil Ketua I DPRD Lingga, Kamarudin Ali dan sejumlah Kepala dan perwakilan SKPD, Camat, Kades dan perangkat desa kegiatan Musrenbang tahun 2017 berjalan lancar. Tema yang diangkat “Melalui Musrenbang Tingkat Kecamatan Lingga Timur Mari Kita Percepat Pembangunan Infrastruktur dan Penguatan Ekonomi Dalam Rangka Mewujudkan Pertumbuhan Agro Minapolitan Dengan Sistem Inovasi Daerah. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.