STQ Perdana Desa Nerekeh Adalah Memontum Kebangkitan Desa

Pembukaan STQ 1 desa Nerekeh (Foto.Net. Kemenag)
Pembukaan STQ 1 desa Nerekeh (Foto.Net. Kemenag)

Lingga (marwahkepri.com) – Pertama kalinya desa Nerekeh Kecamatan Lingga menggelar kegiatan STQ tingkat desa. Kegiatan ini direncanakan berlangsung mulai 10 hingga 12 Februari 2017 mendatang, Jum’at (10/02).

Sebagaimana diketahui desa Nerekeh merupakan desa pemekaran dari desa Panggak Laut. Sebagai desa yang baru terbentuk, dilakukan gelar tahunan STQ perdana ini merupakan momentum kebangkitan desa Nerekeh.

Hal tersebut dikatakan, Mazlan Kepala Desa Nerekeh pada sambutannya. Dikutip dari Kemenag.go.id tema yang diusung pada perhelatan perdana ini yakni Melelaui STQ Ke-1 Kita Jadikan Al Qur’an Sebagai Pedoman Dalam Membentuk Generasi Yang Berakhlakul Karimah. Oleh Mazlan STQ 1 Tingkat desa Nerekeh dibuka secara resmi.

“STQ perdana bagi Desa Nerekeh ini merupakan momentum kebangkitan Desa Nerekeh,” kata Mazlan.

Berbabagi cabang lomba diikutsertakan sesuai edaran LPTQ. Adapun cabang tersebut disampaikan Sabarani, Ketua Panitia STQ 1 desa Nerekeh meliputi Tartil, Tilawah Anak, Tilawah Remaja.

“Sedangkan azan, hafalan surat pendek dan doa harian untuk tambahan saja. Melatih mental anak – anak saja,” paparnya.

Sementara, Sekretaris Desa Nerekeh Setyawan Palalo sangat bersemangat pada gelaran pertama STQ ini. Dia berharap perhelatan tahun ini dapat memberikan dampak bagi kemajuan desa terutama dampak positif ke generasi muda desa Nerekeh.

Selain itu harapannya STQ awal ini dapat merupakan wujud semangat membaca Al Qur’an sehingga tidak hanya pada kegiatan ini namun dapat diimplementasikan dan diamalkan pada kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah seluruh kepanitiaan diisi orang – orang muda yang energik. Semoga kegiatan ini lebih pada penanaman nilai-nilai qurani di sendi sendi kehidupan masyarakat desa Nerekeh,” ujarnya.

Pada malam pembukaan dihadiri Camat Lingga, Yulius, Kabag Kesra, Ahmad Syukri, Kasubbag TU Kemenag Lingga, Zahid, sejumlah Kades se – Kecamatan Lingga serta tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Nerekeh. (MK / arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.