SLBN Kota Batam Dengan Segudang Prestasi

SLBN Kota Batam

BATAM (MK) – Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Batam yang terletak didaerah Legenda Malaka Kecamatan Batam Kota merupakan satu – satunya Sekolah milik pemerintah di Kota Batam.

Sekolah ini memiliki 8 ruang kelas dan 150 orang siswa. Namun Dian Indriani yang juga Kepala SLBN Kota Batam mengatakan bahwa masih banyak orangtua siswa yang ingin menyekolahkan anaknya namun terpaksa tidak diterima karena ruang kelas yang tidak mencukupi.

Selain itu, dengan gratisnya SLBN Kota Batam membuat banyak anak berkebutuhan khusus dari SLB lain yang juga pindah kesekolah tersebut.

Ditambah lagi dengan banyaknya anak berkebutuhan khusus yang tidak sebanding dengan fasilitas gratis yang disediakan pemerintah.

Dalam menangani anak berkebutuhan khusus ini, mereka juga harus punya trik – trik sendiri karena kebanyakan anak berkebutuhan khusus ini lebih hyperaktip.

“Kalau kena cakar sudah biasa, kemarin kening saya juga sampai kena cakar,”ungkapnya.

Tantangan mengajar anak berkebutuhan khusus tak hanya datang dari anak yang bersangkutan, tetapi juga orangtua. Tak sedikit orangtua yang cemas justru memantau putra – putrinya dengan sangat ketat saat proses belajar berlangsung.

Namun untuk prestasi sendiri, siswa SLBN Kota Batam memiliki segudang prestasi, karena pada saat media Marwahkepri.com menemui Kepala Sekolah SLBN Kota Batam Jumat (10/2)diruang kerjanya, piala-piala terpampang di Kantor Tata Usaha (TU). (mk/mun).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.