Perkampungan Kumuh di Filipina, Sekitar 15.000 Warga Kehilangan Tempat Tinggal.

1

MARWAHKEPRI.COM – Sebuah kebakaran besar melanda  kota kumuh berpenduduk padat dekat pelabuhan di Manila, Filipina. Kebakaran tersebut menghancurkan sekitar 1.000 rumah non permanen.

Pihak berwenang di  Manila mengatakan, akibat kebakaran besar tersebut, sekitar 15.000 warga kehilangan tempat tinggal. Menurut pemberitaan Reuters, Rabu, 8 Februari 2017, api berkobar selama sekitar 10 jam sejak Selasa malam. Seorang petugas kebakaran, Edilberto Cruz, mengatakan tujuh orang terluka akibat kebakaran tersebut.

Sekitar 15.000 orang yang kehilangan tempat tinggal  untuk sementara ditampung di pusat-pusat evakuasi.  Barang-barang mereka, seperti televisi, mesin cuci dan pakaian yang tersisa di jalan utama, menghalangi truk yang mengangkut kontainer di pelabuhan.

Kebakaran yang umum di pabrik-pabrik dan kota-kota kumuh di Manila, salah satu kota yang paling banyak penduduknya di dunia. Pada 2015, 74 pekerja tewas ketika mereka terjebak dalam pabrik sandal yang dilanda kebakaran di Manila. Dan  seminggu yang lalu seorang pekerja tewas dan lebih dari seratus terluka saat api melalap sebuah pabrik industri besar di selatan ibukota.(VIVA.co.id)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.