Polisi dan FPI Sepakat Aksi 11 Februari Dipusatkan di Istiqlal

2013188photo-2017-01-24-20-10-59780x390

MARWAHKEPRI.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengaku sudah berkoordinasi dengan Front Pembela Islam (FPI) terkait aksi 11 Februari 2017.

Setelah keluar larangan aksi unjuk rasa di jalan, polisi dan sebagian perwakilan massa aksi menyepakati agar kegiatan massa difokuskan untuk ibadah di Masjid Istiqlal.

“Ada beberapa kelompok yang sudah sepakat dengan kami untuk tidak turun dan ke Istiqlal di antaranya FPI, tapi ada beberapa kelompok yang belum,” kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (9/2/2017).

Iriawan mengatakan, pemimpin FPI Rizieq Shihab sudah sepakat untuk mengubah kegiatan jalan kaki dari Monas ke Bundaran HI menjadi shalat berjamaah dan mengaji di Istiqlal.

Iriawan mementahkan keinginan Sekjen FPI DKI Jakarta Novel Chaidir Hasan untuk tetap melaksanakan aksi sesuai rencana awal.

Berdasarkan analisa intelijen kepolisian, aksi jalan kaki itu akan mengganggu ketertiban umum sehingga dilarang. Namun untuk kegiatan ibadah, Iriawan memastikan tidak akan ada pelarangan atau pembatasan.

“Yang disampaikan Habib Novel itu enggak. Terima kasih FPI enggak turun ke jalan, kami akan atur jangan berkelompok,” ujar Iriawan.(mk/r/kompas.com)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.