‘Perayaan’ Kemoterapi Terakhir Bocah 6 Tahun yang Jadi Viral

27066bee-e3a5-486d-8a71-a3b9bf940c4c_43
MARWAHKEPRI.COM, Jakarta,
Setahun sudah bocah bernama Jimmy Spagnolo menjalani kemoterapi. Itu berarti, sesi kemoterapinya sudah selesai. Nah, Jimmy lantas merayakannya dengan cara sederhana tapi mampu menjadi viral.

Ya, bocah berusia 6 tahun ini merayakan kemoterapi terakhirnya dengan membunyikan lonceng di RS. Kemudian, ia berjoget dan melompat-lompat kegirangan. Ayah Jimmy, Jim mengatakan putranya itu didiagnosis tumor otak yang tak bisa dioperasi saat berusia 4 bulan.”Sesi terapi ini adalah perjuangan penuh tangis kami. Dalam setahun, Jimmy menjalani empat sesi kemoterapi. Ini benar-benar sulit tapi kami, terutama Jimmy. Tapi, kami bisa melaluinya,” kata Jim, dikutip dari CBS Local.

Sementara, ibu Jimmy, Lacie mengatakan cinta, doa, dan energi positiflah yang membuat keluarganya berhasil melalui perjuangan tersebut. Lacie mengatakan, di RS tempat Jimmy berobat, Children’s Hospital of Pittsburgh of UPMC, putranya itu memiliki tujuan.”Tujuan dia menyebarkan cinta dan menginspirasi orang. Dan dia melakukannya. Jimmy membuat banyak orang tersenyum. Saat dia membunyikan lonceng, dia berkata ini luar biasa,” tutur Lacie.

Saat ini, Jimmy diketahui masih memiliki tumor. Namun, itu tak berbahaya selama tumor tersebut tidak membesar. Nah, video Jimmy membunyikan lonceng diunggah salah satunya oleh Children’s Hospital of Pittsburgh of UPMC.

Sejak diunggah pada 4 Februari lalu, video berdurasi 37 detik ini sudah dilihat lebih dari 207 ribu kali dengan lebih dari 1.700 kali dibagikan. Sebanyak 173 komentar pun mampir di video ini.”Membuat saya menangis melihat dia lompat-lompat sambil tersenyum. Selamat pria kecil! Anak saya masih butuh satu tahun lagi melakukan kemoterapi,” tulis Carley Drake. Sementara, netizen bernama Desiree Palermo merasa aksi Jimmy amat luar biasa. Ia berharap, satu tahun dari saat ini putranya juga bisa membunyikan lonceng itu (menyelesaikan sesi kemoterapi).

Sementara, netizen lain umumnya memberi ucapan selamat kepada Jimmy. Bahkan, beberapa ada yang turut membagikan pengalamannya melihat seorang anak membunyikan lonceng karena ia bekerja di RS. Ada pula netizen yang membagikan pengalamannya saat melakukan hal serupa dengan Jimmy.(mk/r/detik.com)