Budi Waseso : Jaringan Narkoba Mulai Lirik Vape Sebagai Modus

20170208233127-15345_683x468

Ilustrasi


MARWAHKEPRI.COM, Jakarta – Kepala Badan Narkotika Nasional  Komisaris Jenderal Budi Waseso mengatakan sedang menyelidiki adanya narkoba jenis baru yang terkandung di dalam rokok elektrik atau vape.

Buwas sapaan Budi Waseso mengaku beberapa waktu lalu telah menerima laporan adanya jenis narkotika dalam rokok elektrik.

“Masih dalam pendalaman, sudah beberapa kasus kami temukan, tapi jenisnya apa masih didalami,” ujar Buwas di Jakarta, Rabu malam 8  Februari 2017.

Buwas menambahkan, mulai banyaknya pemakai vape bisa menjadi celah baru bagi pengedar narkoba. Jaringan Narkoba, dinilainya bisa saja melirik vape sebagai modus baru dalam menyebarkan barang haram tersebut.

“Ini peluang. Satu modus operandi baru yang bisa dimanfaatkan oleh jaringan untuk mengedarkan narkotika jenis itu,” kata dia.

Meski demikian, Budi masih enggan berkomentar lebih jauh tentang jenis narkotika yang dimasukkan ke dalam cairan rokok elektrik.

“Sekarang masih dalam pengawasan dan penyelidikan kami. Nanti kalau sudah ada ya baru kami informasi lebih lanjut,” ujarnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.