Ratusan Mahasiswa demo di depan rumah Mantan Presiden,Susilo Bambang Yudhoyono(SBY)

sby

Marwah Kepri.Com – Ratusan Mahasiswa demo di depan rumah Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

“Demo aksi itu tidak ada kaitanya dengan PDIP, itu aksinya mahasiswa,” kata Masinton saat dihubungi di Jakarta, Selasa (7/2/)

Untuk itu, anggota Komisi III DPR ini mendorong aparat kepolisian, untuk melindungi kediaman Presiden RI yang sedang menjabat atau Presiden sebelumnya.

“Kita harus menghormati seluruh Presiden RI yang menjabat maupun yang sebelumnya menjabat. Kita harus hormati seluruh mantan Presiden,” tegas Masinton.

Masinton menilai aksi demo tersebut hal yang biasa dilakukan oleh mahasiswa. Maka dari itu Masinton mengatakan, tidak perlu khawatir.

“Aksi mahasiswa kemarin hal yang biasa saja. Jangan terlalu terlalu paranoid, mahasiswa tidak membahayakan bukan aksi terorime,” tandas Masinton.

Saat ini polisi masih menyelidiki dalang aksi demo di rumah SBY di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, saat itu ada 300 orang berunjuk rasa. Namun pihaknya tak mengetahui secara pasti apa tuntutan para demonstran tersebut terhadap SBY.

SBY menyebut kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, didatangi oleh sejumlah orang tak dikenal. Pernyataan itu disampaikan Susilo Bambang Yudhoyono(SBY).(Mk/rah/dtc)