Pilpres 2019 Gerindra Bakal Calonkan Prabowo Jadi Presiden

1

MARWAHKEPRI.COM, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arif Poyuono menyebut partai bakal memajukan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2019. Pencalonan Prabowo lantaran Presiden Joko Widodo tidak memberikan perubahan pada Indonesia.

“Kami pikir rakyat sudah melihat dan merasakan kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang tidak memberikan perubahan apa-apa dan hanya sibuk dengan keributan politik saja sehingga rakyat tidak keurus dan perekonomian menuju krisis,” kata Arif pada wartawan, Senin 6 Februari 2017.

Arif menyebut, internal DPP dan seluruh kader Gerindra di Indonesia sudah bulat dan sepakat akan meminta dan memaksa Prabowo untuk maju sebagai capres di 2019. Namun, dia bilang, deklarasi belum akan dilakukan dalam waktu dekat mengingat terlebih dahulu akan diselenggarakan konsolidasi nasional.

“Mungkin pertengahan 2017 rencananya (memantapkan Prabowo sebagai capres),” beber dia.

Sebelumnya, saat kampanye akbar, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengaku bakal mencalonkan Prabowo Subianto maju mendaftar sebagai calon presiden di 2019. Hal itu dengan tegas dilaksanakan apabila Anies-Sandi memenangi kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

Oleh karena itu, Anies-Sandi meminta semua simpatisan mendukung dan mencoblos pasangan nomor urut tiga itu pada 15 Februari 2017.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.