Pelantikan Majelis Pembimbing Ranting dan Kwartir Ranting Se-Kecamatan Bintan Utara

20170125_110948 (1)

Bintan (Marwahkepri.com) – Pelantikan pergantian kepengurusan Pembimbing Ranting, Kwantir Ranting serta Pengurus Dewan Kerja Ranting ditandai dengan pernyata’an ikrar dan dilanjutkan dengan penandatanganan yang dilaksanakan di AULA Kecamatan Bintan Utara pada hari Rabu, (25/01).

 

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum di Kwantir Cabang Kab. Bintan, Arianto mengatakan dalam sambutannya bahwa sumpah ataupun ikrar yang diucapkan dalam pelantikan itu adalah sebuah tanggung jawab moral dalam menjalankan kelembaga’an organisasi.

 

Di tengah-tengah krisis moral ini maka pramuka menjadi ujung tombak untuk berperan mengatasi krisis tersebut. Keberadaan pramuka sangat penting sebagai pelopor karakter generasi muda. Sebab, inti pokok dari kegiatan kepramukaan yakni menanamkan nilai-nilai kewajiban terhadap Tuhan, negara, antar sesama serta terhadap diri sendiri, dengan demikian akan terbentuk kaum muda berwatak, berkepribadian dan pekerti yang handal sebagai kader penerus bangsa pada masa mendatang, ungkapnya.

 

Dalam kesempatan ini, Kanit Bimas Polsek Bintan Utara Iptu Edison juga mengharapkan agar dengan pelantikan pembimbing, kwantir dan dewan kerja ranting se Kec. Bintan utara yang baru ini agar bisa lebih mengembangkan kerja sama yang baik, mengajarkan hal-hal yang positif dan bisa menggiatkan para generasi muda untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial. Tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti penggunaan narkoba, ugal-ugalan di jalan dan lain sebagainya, ungkapnya.

 

Acara pelantikan tersebut juga di hadiri oleh para Lurah dan Kades se Kec. Bintan Utara, TNI AD, TNI AL, Polisi, Dinas Kesehatan dan pihak-pihak terkait lainnya. Acara diakhiri dengan photo bersama. (mk/zebua)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.