Demi Keamanan, Saat Sidang Ahok Polisi akan Pisahkan Massa Pro dan Kontra Supriatna | Selasa 07 Feb 2017 06:38 WIB | 8

2

MARWAHKEPRI.COM – Polisi siap mengamankan jalannya persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Polisi akan memisahkan massa pro dan kontra agar sidang tetap perjalan kondusif.

“Tetap kita lakukan pengamanan, yang pertama dalam sidang tetap dilakukan, terus ada pemisahan antara pro dan kontra,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (6/2/2017) malam.

Tidak hanya itu, masyarakat yang diizinkan untuk menyaksikan di ruang sidang juga akan diperiksa dengan menggunakan metal detector terlebih dahulu sebelum masuk ke ruangan.

Selain itu, massa pro kontra yang berunjuk rasa di depan gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan juga akan disekat.

“Massa tetap kita pecah ya, kita sekat, di tengah-tengahnya itu ada anggota kepolisian. Nanti untuk mengamankan di situ. Kita antisipasi,” ujarnya.

Sidang kali ini merupakan sidang ke-9 Ahok dalam perkara ini. Ada tiga saksi yang akan bersaksi hari ini, dua orang warga Kepulauan Seribu dan satu saksi ahli dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.