Besi Penghalang Dan Sabuk Pengaman Diduga Rusak, Remaja Perempuan Tewas Terlempar dari Wahana Permai

20170206115140-5898591059a9c-pagar-yang-rusak-setelah-tertimpa-tubuh-remaja-china-yang-terlempar_663_382

Pagar yang rusak setelah tertimpa tubuh remaja China yang terlempar. (Istimewa)


MARWAHKEPRI.COM – Seorang remaja perempuan di China tewas setelah terlempar dari sebuah wahana permainan. Polisi menduga  sabuk pengaman dan besi penghalang rusak sehingga remaja tersebut tak terlindungi.

Menurut surat kabar West China Metropolis Daily yang dikutip oleh BBC, 6 Februari 2012, penyelidikan awal menemukan besi penghalang dan sabuk pengaman pada kursi yang ditempati remaja tersebut rusak. Saat kejadian, ia sedang bermain di wahana Perjalanan Antariks di area bermain Chohua Park dekat kota Chongqing, wilayah China bagian tengah. Anak tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit, namun akhirnya meninggal dunia di perjalanan.

Menurut penjelasan pihak pengelola taman bermain, pengecekan terakhir atas kondisi wahana tersebut dilakukan pada Desember 2016. Aparat berwenang telah menginstruksikan agar taman bermain tersebut ditutup untuk sementara waktu untuk kepentingan penyelidikan, dan menghubungi perusahaan manufaktur untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Sementara itu dikabarkan keluarga korban dan pihak pengelola taman bermain telah menyatakan damai. Kedua orangtua menerima kompensasi sebesar 870 yuan atau sekitar Rp1,7 miliar atas kematian anak semata wayang mereka.(Viva.co.id)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.