Saat Blusukan Ke Lingkungan Pengedar Narkoba, Djarot Janjikan Pelatihan, Kursus, dan Bercocok Tanam

20170202234703-07d74d18-97e9-4fc6-856a-772436398533_169

Kampung Ambon


MARWAHKEPRI.COM, Jakarta – Calon Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengisi berkampanye dengan blusukan di Kampung Ambon, Jakarta Barat, Kamis 2 Februari 2017. Djarot mengapresiasi wilayah tersebut telah berubah menjadi bebas narkoba.

Dulu, lanjut dia, Kampung Ambon terkenal sebagai lingkungan pengedar narkoba. “Di sini dahulu banyak korban, sekarang sudah bagus dan bersih,” kata Djarot di lokasi, Kamis 2 Februari 2017.

Djarot mengklaim mempunyai cara agar pemuda di wilayah tersebut tidak terjebak dalam bahaya narkoba. Dia menjanjikan akan memberi pelatihan seperti kursus montir dan lainnya.

“Kita punya sekolah badan diklat, dinas tenaga kerja punya, dia ingin jadi apa? Montir? Kita sekolahkan dulu, dan kita kerjasama dengan industri, pengen jadi apa? Tujang kayu? Kita sekolahkan,ada tempatnya ya,” kata dia.

Tidak hanya itu, kata Djarot, warga sekitar juga bisa memanfaatkan lahan kosong yang terbengkalai dan lahan di pinggir sungai untuk bercocok tanam. Pemerintah akan memberi bantuan modal dengan skema 80 persen hasil untuk masyarakat, 20 persen untuk pemerintah.

Dengan cara seperti itu, dia berharap anak-anak muda bisa terjerumus dalam bahaya narkoba.

“Misalnya ada lahan terbengkalai, bisa diambil pemerintah, masyarakat yang kelola, tanam sayur, cabe. Ini salah satunya supaya mereka tidak tersangkut narkoba ya,” ujarnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.