Pesawat Garuda Indonesia Tergelincir di Bandara Adisutjipto

garuda

Yogyakarta (Marwahkepri.com) – Pesawat Garuda Indonesia GA-258 rute Jakarta-Yogyakarta tergelincir di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (1/2). Pihak Garuda Indonesia mengatakan kecelakaan tersebut karena landas pacu yang licin akibat hujan deras.

“Sehubungan dengan penerbangan Garuda Indonesia GA-258 rute Jakarta-Yogyakarta mengalami slip saat mendarat sehingga keluar dari landasan, akibat hujan deras, yang membuat landasan menjadi licin,” kata VP Corporate Communication PT Garuda Indonesia Benny S Butarbutar seperti dilansir detikcom, Rabu (1/2).

Benny mengatakan penumpang pesawat tersebut berjumlah 123 orang. Semuanya sudah dievakuasi dan dalam keadaan selamat.

“Seluruh penumpang yang berjumlah 123 orang berada dalam kondisi selamat, tidak alami cedera. Sebanyak 114 penumpang dewasa kelas ekonomi, dan empat bayi serta lima penumpang dewasa kelas bisnis sudah selesai dievakuasi dan sudah semuanya berada di dalam Bandara Adisutjipto,” ucapnya.

“Kondisi lima awak kabin dan dua awak kokpit dipastikan juga dalam keadaan selamat,” tambahnya.

Sebelumnya penerbangan GA-258 dengan pesawat jenis Boeing 737-800NG dengan nomor registrasi PK-GNK tersebut lepas landas dari Jakarta pada pukul 18.20 WIB dan mendarat di Yogyakarta pada pukul 19.42 WIB. (mk/as/d)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.