Pertama Bergabung Manchester United, Ronaldo adalah Tukang Pamer

9

MARWAHKEPRI.COM – Cristiano Ronaldo disebut oleh Rio Ferdinand sempat menjadi pemain yang sering pamer kemampuan di masa awalnya bergabung dengan Manchester United. Namun menurut Ferdinand, lambat laun semua hal itu mulai menghilang dari Ronaldo dan ia menggantinya dengan performa ciamik yang pada akhirnya membuat nilai jualnya melambung tinggi.

Datang ke Old Trafford ketika berusia masih sangat muda, Ronaldo memang dikenal sebagai pemain yang punya kemampuan individu fantastis. Dan hal itu ternyata diperlihatkannya di setiap sesi latihan yang menurut Ferdinand, Ronaldo seringkali membuat rekan setimnya menjadi seperti pemain amatiran karena trik-trik yang ia peragakan.

Tapi kemudian, segala ‘kesombongannya’ tersebut ia ubah menjadi sesuatu yang sangat positif. Siapa pun tahu bahwa Ronaldo adalah bintang utama United pada masanya dan ia juga yang membantu United menjuarai Liga Champions 2008 meski ia sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti di Moscow saat melawan Chelsea.

“Ketika ia pertama kali datang, ia suka berbuat seenaknya sendiri. Tak jarang ia membuat pemain lain terlihat bodoh dan memperagakan trik-trik sebelum membodohi mereka sekali lagi. Segala tentang Cristiano saat ia pertama kali bergabung adalah ia selalu menunjukkan kemampuannya sendiri,” kenang Ferdinand.

“Kemudian, ada satu titik dimana ia bisa mengubah itu semua menjadi sumbangan gol demi gol, assists demi assists, dan ia bisa menjadi pembeda dalam permainan kami dibanding menjadi tukang pamer. Itulah sisi kedewasaan yang ia tunjukkan dan itu pula yang membuat harganya melambung tinggi.”

Pada 2009 Ronaldo akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid dan menjadikannya sebagai pemain termahal dunia saat itu. Meski meninggalkan kekecewaan pada fans United, pada faktanya Ronaldo masih dianggap sebagai salah satu pemilik nomor kostum 7 terbaik yang pernah dimiliki United selain Eric Cantona atau David Beckham

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.