Pasar Puan Maimun Semraut, Ini Upaya Aunur Rofiq

3

MARWAHKEPRI.COM, Karimun – Kondisi pedagang di Pasar Puan Maimun yang merupakan pasar modern terlihat sembraut. Soalnya, pedagang tidak menempati tempatnya di lokasinya masing-masing.

“Saya melihat Pasar Puan Maimun sudah mulai semraut. Perlu disepakati lagi untuk menata pedagang disana. Jika dulu komitmennya, pedagang lantai satu tidak ada di lantai dua, begitu juga pedagang di lantai satu tidak ada di lantai dua,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq melihat tidak ada aturan lagi. Pedagang sudah bercampur antara satu dengan yang lainnya. Sehingga, terjadi kecemburuan sosial. Dampaknya, ada beberapa pedagang yang tidak terima dengan ulah pedagang lain yang terkesan membandel.

Untuk menata pedagang di Pasar Puan Maimun itu nantinya, kata Rafiq, maka pihaknya akan menginstruksikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk saling bersinergi. Pihaknya meminta penataan pedagang itu dilakukan dengan cara-cara yang persuasif.

“Pemerintah itu sifatnya melindungi masyarakat. Seperti halnya pedagang di Pasar Puan Maimun, jika ada pedagang yang mulai tidak menjalankan komitmennya, maka masih ada cara-cara yang lebih persuasif. Mentang-mentang pemerintah, lalu menunjukkan kekuasannya, kan jadi tidak baik,” pungkasnya.(ferry)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.