Kantor Lurah Serasan Luput Perhatian Pemerintah ?

IMG-20170131-WA0037Natuna (Marwahkepri.com) – Kantor Lurah Serasan, Kecamatan Serasan, saat ini kondisinya cukup memperihatinkan alias tidak laik pakai. Sepertinya luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten Natuna.

Pulau Serasan yang terletak di perbatasan RI-Malaysia dan jauh dari pusat pemerintahan Natuna, dinilai menjadi salah satu faktor kurang diperhatikannya kantor lurah tersebut.

Plt Lurah Serasan, Adi Suharsa mengeluhkan kondisi kantor tidak layak pakai lagi. Menurutnya perbaikan terhadap kantor telah diajukan sejak Natuna baru mekar jadi Kabupaten.

“Telah kita usulkan sejak tahun 2004 agar direnovasi, namun sampai hari ini belum ada tindakan ” kata Adi Suharsa, Selasa (31/1).

Selidik punya selidik, lebih lanjut Adi menuturkan, kantor Lurah Serasan dibangun pada tahun 90 an. Selama berdiri, kantor tersebut hanya satu kali diperbaiki.

Kantor Lurah Serasan saat ini, duhulu kala disebut sebagai kantor Penghulu. Persisnya hanya pernah direnovasi satu kali pada tahun 1999, itu pun tidak renovasi secara menyeluruh.

“Dulunya kantor ini disebut Kantor Penghulu. Gedung dan Aula Pertemuan ini kita gunakan untuk kegiatan Masyarakat seperti Rapat, Acara PKK, Posyandu dan lain – lain, karena disekitar sini belum ada gedung serba guna. Hanya ini yang ada”, ungkap Adi.

Aula Kantor Lurah memang terlihat kumuh dengan kondisi jendela roboh dan dinding banyak yang keropos.

Adi khawatir terjadi hal-hal tidak diinginkan, terutama pada saat kegiatan Posyandu.Kondisi atap tinggal menunggu roboh dan jika pada saat hujan, didalam akan basah karena terlalu banyak bocor.

Kondisi seperti itu sudah sering disampaikan oleh Lurah diberbagai kesempatan namun tidak kunjung ada tindakan.

“Tiap tahun telah kita usulkan pada saat musrenbang, bahkan anggota DPRD pernah datang langsung untuk melihat kondisi ini tetapi usulan tidak kunjung terealisasi. Kantor dan Aula sangat kami perlukan”, pungkas Adi.

Ia berharap realisasi pembangunan Kantor dan Aula Pertemuan bisa terwujud dalam waktu dekat.

“Musrenbang Tahun 2017 kemarin kembali kita sepakati bersama RT, RW, Lingkung dan LPMK untuk Prioritas pertama adalah Gedung Kantor dan Aula, karena menilai ini sangat mendesak”, ujarnya lagi.(mk/ant)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.