Ini Titik Pengamanan Demo FPI, Polwan-Kowad Jadi Negosiator

d705d6fa-2cea-4113-a5cb-27da79156c7b_169

MARWAHKEPRI.COM,  Jakarta – Seperti demo sebelumnya personel Polwan dan Kowad tetap bertugas sebagai negosiator dalam mengamankan demonstrasi massa Front Pembela Islam (FPI) yang mengawal pemeriksaan Habib Rizieq dkk. Polisi disebar di tiga titik konsentrasi massa.

“Kami sudah persiapkan negosiator Kowad berhijab dan Polwan berhijab,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017).

Namun saat ini, personel gabungan dari Kowad dan Polwan berhijab tersebut belum disiagakan di titik aksi demonstrasi.

Argo mengatakan ada tiga lokasi yang akan diamankan oleh aparat yaitu Masjid Al-Azhar, jalur dari Masjid Al-Azhar menuju Polda Metro Jaya, dan di pintu utama Polda Metro Jaya.

“Kepolisian menyiapkan pengamanan, kami semua melihat bagaimana posisi atau lokasi atau tempat. Ada tiga lokasi, Masjid Al-Azhar, jalur menuju Polda Metro, dan Polda Metro,” jelas Argo.

Untuk pengalihan arus, Argo belum menjelaskan detailnya. “Pengalihan arus sutuasional ya. Bisa dilakukan buka tutup atau pengalihan arus secara total,” pungkas Argo.

Habib Rizieq Syihab, jubir FPI Munarman, dan ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir sebagai saksi dalam kasus dugaan pemufakatan jahat atau makar. Pemeriksaan dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.