Diduga Terkait ISIS, 3 Orang Ditangkap di Jerman

5fcc0008-1a0b-4441-b825-41ceeffb737c_169

MARWAHKEPRI.COM,  Berlin – Kepolisian Jerman menangkap tiga pria yang dicurigai terkait kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Ketiganya diketahui berniat untuk pergi ke Timur Tengah dan ikut pelatihan militan.

Dituturkan juru bicara Kepolisian Jerman, seperti dilansir Reuters dan AFP, Rabu (1/2/2017), ketiga pria itu dicurigai bersiap untuk melakukan aksi kekerasan dengan berencana ikut latihan perang di kawasan Timur Tengah. Tidak disebut secara spesifik negara mana yang dituju ketiganya.

“Berencana pergi ke zona perang,” sebut juru bicara Kepolisian Jerman kepada AFP.

Identitas dan asal kewarganegaraan ketiga pria yang ditangkap di Berlin ini tidak dirilis ke publik. Polisi hanya menyebut ketiganya berusia 21 tahun, 31 tahun dan 45 tahun.

Surat kabar ternama Jerman, Bild, melaporkan ketiga pria ini memiliki hubungan dekat dengan sejumlah anggota ISIS di Suriah dan Irak. Ketiganya kerap mendatangi sebuah masjid di distrik Moabit, Berlin, yang juga sering dikunjungi Anis Amri, pelaku serangan truk maut di Berlin pada Desember 2016 lalu.

Serangan truk maut itu menewaskan 12 orang. ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan truk maut itu.

Juru bicara Kepolisian Jerman menyatakan polisi telah menggeledah sebuah masjid di kawasan Moabit. “Belum ada indikasi rencana konkret untuk melancarkan serangan di Jerman,” sebut Bild dalam situsnya.

Bild juga menyebut, dua dari tiga pria yang ditangkap diketahui sudah lama tinggal di Berlin.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.