Puluhan Elang Jadi Penumpang Pesawat Bikin Bingung Netizen

42562ee3-1abd-4d7f-be62-78095612429b

MARWAHKEPRI.COM – Ada pemandangan menarik dalam sebuah foto yang beredar di dunia maya ini. Yaitu puluhan elang jadi penumpang pesawat terbang dan penumpang manusia di sekitarnya tampaknya sudah biasa mengalaminya.

Foto tersebut beredar awalnya di situs Reddit. “Temanku mengirim foto ini. Seorang pangeran di Arab membeli tiket untuk 80 elang kepunyaannya,” tulis user yang memajang foto tersebut.

Netizen pun banyak yang bingung, untuk apa puluhan burung itu diangkut di kabin pesawat? Apakah maskapai pesawat memang ada yang mengizinkan mengangkut burung sebanyak itu?

Seorang user Reddit kemudian mencoba memberi penjelasan bahwa hal itu sudah biasa di negara Arab. “Jika kalian terbang cukup sering dengan Etihad, Emirates atau Qatar, kalian bisa saja melihat seseorang di kelas satu terbang dengan elang di sampingnya,” sebutnya.

Setelah ditelusuri, beberapa maskapai memang mengizinkannya asalkan si elang punya dokumen lengkap. “Kami menerima elang di kabin asalkan punya dokumen lengkap,” tulis website Etihad. Tapi perlu dicatat kalau elang dalam foto itu bukan berada di kabin Etihad.

Negara Uni Emirat Arab bahkan mengeluarkan paspor khusus untuk elang sehingga mereka bisa bebas bepergian dengan pesawat. Elang itu tampaknya akan mengikuti perlombaan tertentu yang biasa dilakukan di daerah sana. (mk/r/detik.com)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.