Kalau Ke Bali Jangan Lupa mampir Kepantai Pantai Pandawa , tak akan Kecewa !

4

MARWAHKEPRI.COM, Uluwatu – Kalau kamu mau liburan ke Bali pertama kalinya, jangan cuma ke Pantai Kuta ya. Ayo ke Pantai Pandawa yang sedang populer.

Pantai Pandawa di Uluwatu menjadi pantai tenar dalam beberapa tahun terakhir. Butuh kerja keras dan proyek besar dengan membelah gunung batu karang demi membangun akses jalan menuju pantai pasir putih ini.

Namun hasilnya sepadan. Pantai Pandawa di Desa Kutuh, Uluwatu, Kabupaten Badung ini menjadi pantai baru yang disuka wisatawan nusantara dan mancanegara.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Green Bowl. Dari objek wisata Garuda Wisnu Kencana, terus ke ujung selatan. detikTravel berkunjung ke sana pekan lalu.Kalau beberapa tahun silam masih banyak alat berat mengeruk gunung, sekarang sudah bisa dibilang semua proyek itu sudah selesai. Pantai Pandawa bisa dinikmati leluasa.

Ketika turun dari atas jalan perbukitan, kita bisa melihat garis pantai yang indah. Ada spot foto-foto di dekat jejeran patung 5 Pandawa dan Dewi Kunti yang diukir di tebing batu.

Terus turun ke bawah ada parkiran luas untuk mobil dan bus, setelah itu kita bisa langsung menuju pantai Pantai Pandawa sudah jauh lebih ramai, tapi tetap saja lebih sepi dari Pantai Kuta, cocoklah kalau kamu ingin menikmati pantai dengan nyaman

Lifeguard alias penjaga pantai tampak bersiaga menjaga keamanan. Turis-turis berbikini asyik berjemur menikmati matahari di pasir pantai atau di bawah payung-payung merah.

Untuk watersport, ada kano atau paddle boat yang bisa disewa sekitar Rp 20.000. Warung-warung makan juga berjejer menyediakan kelapa muda sampai aneka makanan lainnya.

Tapi kalau mau main air menikmati gulungan ombak yang berdebur di tepi pantai, jangan ragu-ragu. Rugi banget kalau jauh-jauh ke Pantai Pandawa tapi tidak basah-basahan. Pastikan Pantai Pandawa menjadi tujuan liburan kamu di Bali ya!

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.