ASIK.. Lapangan Berskala Nasional Segera Berdiri di Bintan

10

MARWAHKEPRI.COM, Bintan – Dalam waktu dekat, lapagan berskala nasional akan berdiri di Bintan. Niat pembangunan stadion sepak bola ini ditegaskan oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Pembangunan lapangan ini rencananya di wilayah Kecamatan Seri Koala Lobam yang memakan lahan seluas lebih kurang dua hektare. Adapun anggaran yang digunakan untuk pembangunan ini sebesar Rp10,9 miliar.

“Kita memang berencana akan membangun stadion sepak bola persis di depan Kantor Camat Seri Koala Lobam, lahan yang kita siapkan sudah ada 2 hektare,” tutur Apri.

Dengan biaya yang sangat besar itu, Apri menginginkan stadion rumput hijau yang dibangunnya nanti bisa digunakan untuk turnamen berskala nasional. Ia belum menjelaskan detail konsep stadion yang akan dibangunnya itu.

“Paling tidak, untuk iven-iven nasional bisa digelar disitu,” sambungnya.

Menurut Apri, dalam upaya meningkatkan prestasi khususnya dibidang olahraga sepakbola mesti didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Bicara peningkatan prestasi, Apri berdalih akan memikirkannya secara bertahap.

Namun yang jelas kata mantan Wakil Ketua DPRD Kepri itu, Pemkab melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yang secara khusus menangani kepemudaan dan olahraga itu akan terus berupaya memikirkan peningkatan dibidang olahraga khususnya sepakbola. Selain itu, menyediakan lapangan untuk pesepakbola merumput, pemerintah juga menfasilitasi para kesebelasan untuk menunjukkan kebolehannya dalam laga-laga ditingkat kabupaten.

Turnamen yang dalam waktu dekat akan digelar yakni Liga Bintan. Apri mengatakan, belum menentukan lapangan untuk menggelar laga-laga dalam Liga Bintan nanti. “Lapangannya kita bisa saja pakai dua, di Bintan Timur dan Utara. Tapi mungkin juga kita pakai tiga lapangan, ini yang mau dirapatkan lagi nanti,” tukasnya.

Selain itu, saat ini kepengurusan PSSI Bintan akan melaporkan kepada KONI mengenai Liga Bintan yang akan digelarnya nanti. Apri beralasan agar turnamen yang dibuatnya untuk wadah pesekbola menunjukkan skillnya itu bisa digelar secara resmi. (redaksi)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.