Asdep Hanneg Kemenko Polhukam Pantau Pembangunan Natuna

IMG_20170131_185349
Asdep dalam sesi wawancara di kantor Bupati

Natuna (Marwahkepri.com) – Perwakilan Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) hari ini (31/01) melakukan kunjungan kerja ke Natuna. Kedatangan rombongan disambut Sekda Natuna Wan Siswandi di Bandara Lanud Raden Sadjad, sekitar pukul 10.30 WIB.

Dari bandara rombongan langsung menuju kantor Bupati dan mengadakan pertemuan tertutup selama kurang lebih 2 jam dengan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti. Dari Kemenko Polhukam hadir Asisten Deputi 4/IV/Ketahanan Negara (Hanneg) Laksma TNI I Nyoman Nesa, Kabid Kerma Han 4/IV/Hanneg Kolonel I Gede Thomas, dan Supriati sebagai Analis Kebijakan.

Usai gelar rapat dengan Wabup, selanjutnya diadakan konfrensi pers di ruang rapat kantor Bupati. Sayangnya wawancara hanya berlangsung singkat, jadi tidak banyak pertanyaan dari awak media.

Kabag Humas Budi Darma membatasi pertanyaan wartawan, hanya beberapa saja yang dapat kesempatan. Jawaban atas pertanyaan wartawan terkesan tidak nyambung, Asdep hanya menjelaskan secara global, tidak secara teknis.

Dijelaskannya, tujuan kedatangannya merupakan kegiatan rutin meninjau langsung ke lapangan terkait perkembangan pembangunan di Natuna. Perlu ditinjau langsung agar lebih meyakinkan, meskipun sudah ada laporan secara tertulis.

“Kita dari tim Kemenko meninjau langsung dilapangan, meskipun sudah ada laporan, baik tertulis maupun secara visual. Tapi perlu lihat langsung untuk lebih meyakinkan”.

Dengan berkunjung langsung ke daerah, segala perkembangan didaerah bisa dilihat dan disampaikan kepada pemerintah pusat. Tindak lanjut program harus terus dikoordinasikan antara pemerintah daerah dan pusat.

Sementara itu, Wabup Ngesti menyampaikan, Pemkab Natuna akan diundang ke Kemenko Polhukam untuk memaparkan secara rinci mengenai pembangunan dan permasalahan-permasalahan di Natuna.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.