WOW… Masih Ada Bali di Sei Beduk yang Buat Warga Resah

2

MARWAHKEPRI.COM, Batam – Aktivitas gaya anak muda yang melakukan balapan liar (bali) di wilayah Sei Beduk merajalela. Dengan kegiatan ini, warga sekitar dan pengguna jalan mengaku resah.

Setiap aksi bali yang berlangsung di ruas jalan Parman, Tanjungpiayu, Sei Beduk yang merupakan jalan umum yang sering digunakan masyarakat. Tak hanya itu, aksi itu kebanyakan usia sekolah.

“Aksi itu berlangsung setiap sore. Sebelum memulai, mereka kumpul dulu. Pokoknya ramai di depan perumahan,” ujar Lia, warga Perumahan Bukit Barelang,  Minggu (25/1/2017).

Memang, katanya lagi, anak-anak yang kerap balap liar menggunakan sepeda motor yang sudah dimodifikasi dengan memakai knalpot racing yang bersuara keras. Hingga, tidak hanya aktivitas kegiatan mereka saja yang mengganggu, suara kendaraan juga menambah kegeraman warga sekitar.

“Balapan liar ini sudah beberapa kali dibubarkan, tapi mereka tetap datang dan memilih lokasi ini,” katanya.

Kapolsek Seibeduk, AKP Rizani mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan yang diterima dari masyarakat mengenai balapan liar tersebut. Namun pihaknya akan melakukan patroli rutin.

“Kita sudah sering melakukan patroli di kawasan tersebut, namun jarang menemukan anak-anak yang balap liar. Jika kedapatan pasti akan kita lakukan pembinaan, dan kita panggil orangtuanya,” tuturnya. (supriatna)