Jika Sarana Prasarana Lengkap, Wisman Australia Bisa Lirik Natuna

P_20161117_130339-300x169
Pertemuan dengan Wakil Bupati

Natuna (Marwahkepri.com) – Minister Counsellor Political and Diplomacy Branch Kedubes Australia untuk Indonesia, Dr.Bradley Armstrong PSM mengatakan, saat ini wisatawan asal Auatralia menginginkan pengalaman lebih luas di Indonesia. Jika saja Kabupaten Natuna memiliki sarana dan prasarana wisata lengkap, akan banyak wisman datang ke Natuna.

Setiap tahun 1 juta lebih wisman asal negeri Kanguru berkunjung ke Indonesia, mayoritas tempat yang dikunjungi adalah Bali. Belakangan wisata kelas dunia Bintan mulai dilirik, karenanya tidak menutup kemungkinan Natuna bakal diminati, dengan catatan sarana prasarana pendukung lengkap.

“Jadi sekarang yang muncul adalah pulau Bintan. Pulau Bintan dekat sekali kesini, kalau sarana prasarana di Natuna lebih lengkap dan juga ada objek yang turis suka, mungkin akan lebih banyak datang kesini”, ujar Bradley kepada Wartawan, usai mengadakan pertemuan dengan Wabup Natuna, beberapa waktu lalu.

Menurut Bradley, Jika dibanding dengan turis negara lain, turis asal Australia paling lama tinggal di Indonesia. Rata-rata menghabiskan waktu paling sedikit 10 hari, pengeluaran mereka juga cukup besar, sehingga sangat berdampak secara ekonomi.

“Saya melihat secara langsung, Natuna ini keindahannya sangat luar biasa, sangat cantik pulau-pulaunya. Kalau ada penerbangan langsung ke Australia Barat, hanya butuh waktu sekitar 5 jam”, ujarnya.

Kedatangannya ke Natuna disambut Wabup Ngesti Yuni Suprapti, untuk membicarakan perkembangan ekonomi Natuna saat ini.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.