ASN Lingga Wajib Apel Bersama, Jika Tidak Ini Akibatnya

20170126205413-Wakil Bupati Lingga Nizar

Wakil Bupati Lingga, M Nizar


MARWAHKEPRI.COM, Lingga – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga mengeluarkan surat edaran kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di wilayah ini untuk apel bersama pada Senin awal pekan setiap minggunya.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatakan kedisiplinan pegawai yang berdinas dijajaran Pemkab Lingga .

Dalam surat edaran yang telah diedarkan kepada seluruh kepala Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD) tertera, Bupati Lingga memerintahkan seluruh Kepala OPD beserta PNS/PTT/THL di lingkungan Pemkab Lingga untuk mengikuti apel pagi bersama pada hari Senin pukul 08.00 WIB di setiap minggunya.

Adapaun lokasi apel bersama untuk OPD yang berada di Daik, Lingga adalah Halaman kantor Bupati Lingga. Sedangkan untuk OPD yang berada di Dabo Singkep diwajibkan untuk apel pagi bersama di gedung nasional dengan masing-masing OPD menyiapkan absen. Surat edaran yang di keluarkan pemkab Lingga ini ditanda tangani oleh Wakil Bupati Lingga pertanggal 18 Januari 2017.

Wakil Bupati Lingga M Nizar , Jum’at(20/01) menjelaskan, perogram apel bersama ini adalah intruksi dari Bupati Lingga langsung untuk meningkatan kinerja setiap SKPD.

“Jadi apel bersama ini tujuanya adalah untuk evaluasi kepada seluruh jajaran SKPD Lingga.Nantinya akan kita lakukan dalam tiga bulan kedepan, yang mana dalam bahasa pak Bupati adalah uji coba kepada mereka yang sudah dilantik dalam 100 hari kerja kedepan,” katanya.

Dalam apel bersama ini nantinya juga akan disampaikan program-program kerja pemerintah Kabupaten Lingga kedepan.Selain itu pemerintah Kabupaten Lingga di bawah pimpinan H Alias Wello dan M Nizar juga ingin melihat kesiapan masing-masing kepala SKPD untuk mengontrol jajaranya bekerja dengan benar.

” Jadi saya berpesan kepada ASN Lingga agar dalam apel bersama ini untuk hadir sesuai dengan jadwal.Bagi mereka yang tidak bisa hadir dalam apel bersama, nantinya dalam tiga bulan kedepan tentu akan di evaluasi oleh BKD Lingga.Dari sinilah kita bisa melihat apakah mereka mampu bekerja atau tidak,” tegas Nizar.

Selain program apel bersama pada tiap awal pekan, Pemkab Lingga juga telah merancang beberapa perogram untuk meningkatkan disiplin ASN di Kabupaten Lingga.Selain itu peningkatan akhlak dan keimanan juga di perlukan dengan tausiah bersama pada hari  Jumat yang rencananya diadakan satu bulan sekali bagi seluruh ASN di Kabupaten Lingga. (jeyadi)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.