Bersama Masyarakat, Camat Lingga Timur Goro di Kantor Baru

Lingga

Goro dilakukan pemerintah kecamatan Lingga Timur bersama masyarakat di kantor baru
Goro dilakukan pemerintah kecamatan Lingga Timur bersama masyarakat di kantor baru

(Marwahkepri . Com) – Upaya mempercepat penempatan kantor baru sebagai pusat pelayanan ke masyarakat terus dilakukan pemerintah Kecamatan Lingga Timur. Hingga tadi, Kamis (26/01) bersama sejumlah masyarakat yang berasal dari 6 desa di kecamatan Lingga Timur melalukan gotong royong bersama di wilayah kantor baru.

Diketahui memang posisi letak kantor kecamatan Lingga Timur berada di atas lahan yang agak jauh dari pemukiman warga. Terletak di pintu masuk desa Sungai Pinang, menuju kantor tersebut harus terlebih dahulu melewati simpang dan tanjakan.

Camat Lingga Timur, Gandime Diyanto membenarkan hal tersebut. Dia katakan dengan dibantu sejumlah masyarakat desa yang tergabung dalam wilayah kerja Kecamatan Lingga Timur, hasil gotong royong cukup terbantu. Sebelumnya upaya juga dilakukan dengan perbaikan beberapa bagian bangunan yang rusak, seperti atap bocor dan sebagiannya.

“Benar sekali, alhamdulillah semak-semak belukar disekelilingnya kantor sudah sebagaian terang. Lubang-lubang bekas gerus air dijalan dan bukit juga sudah ditambun,” kata dia lewat sambungan seluler,. Kamis (26/01).

Setelah serah terima dari pihak Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lingga tanggal 19 Januari 2017 lalu, disampaikannya beberapa upaya akan terus dilakukan untuk segara pindah. Kantor baru tersebut, layak difungsikan dengan alasan sudah terbangun sejak 2015 lalu. Sementara penempatan bangunan serba guna milik desa Sungai Pinang yang digunakan sejak terbentuk Kecamatan Lingga Timur dinilai sudah tidak lagi tepat. Dengan difungsikan kantor baru sebagai pusat pelayanan ke masyarakat, bangunan serba guna milik desa dapat dikembalikan dan difungsikan pemerintah desa Sungai Pinang.

“Untuk selebihnya, saya rasa cukup dengan anggota yang ada. Kantor baru itupun sudah terang dari semak, jalan juga sudah agak bagus. Tinggal dalamnya sedikit saja,” ujarnya.

Sementara waktu pasti penempatan kantor baru belum dapat dipastikan. Namun Gandi meyakinkan pihaknya akan pindah dalam waktu dekat. Saat ini yang menjadi kendala hanya persoalan air dan listrik. Tetapi pihaknya sudah siapkan mesin genset disamping hal tersebut akan dilakukan kerjasama dengan pihak PLN.

“Hanya kendala air dan listrik, tapi kami sudah siapkan genset untuk listrik. Untuk air juga akan diupayakan bagaimana dan dimana sumbernya nanti,” tutupnya. (MK / arp / KS)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.