WHO Peringatkan Flu Burung Siaga Tingkat Tinggi

who-peringatkan-flu-burung-siaga-tingkat-tinggi-aVd

MARWAHKEPRI,JAKARTA – Flu burung kembali menyerang banyak negara. Terbukti sejak bulan November lalu, tercatat lebih dari 40 negara dilaporkan terserang virus mematikan ini. Oleh karena itu, World Health Organization (WHO) memperingatkan kasus ini menjadi siaga tingkat tinggi.

“Perkembangan pesat distribusi geografis wabah ini, serta jumlah virus yang beredar, WHO menempatkan kasus ini menjadi siaga tinggi,” papar Direktur Jenderal WHO, Margaret Chan dilansir dari Zeenews.

Agar tetap sehat, Chan pun menghimbau seluruh negara untuk menjaga kesehatan dengan cara memperhatikan unggas dan manusia yang berpotensi terserang flu burung. Virus ini pun baru-baru ini menyerang beberapa negara di Asia seperti Chili, Kroasia, Jepang, dan Taiwan.

Selain itu, Chan juga menyarankan setiap masyarakat di berbagai negara untuk segera melapor jika terjadi kasus tersebut di tempat tinggal. Dia menambahkan, penyebaran virus flu burung terjadi di China pada tahun 2013 dengan 1000 kasus dan angka kematian mencapai 38,5%.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.