Tiga Kapal Ikan di Benoa Ludes Terbakar

tiga-kapal-ikan-di-benoa-ludes-terbakar-yfW

MARWAHKEPRI,DENPASAR – Tiga kapal ikan milik PT Jaya Kota  Benoa ludes terbakar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Rabu (25/1/2017) sekitar pukul 01.50 Wita. Diduga sumber api berasal dari hubungan listrik arus pendek atau korsleting dari salah satu kapal.

Kapolsek Benoa, Kompol I Nyoman Gatra mengatakan, api muncul dari salah satu kapal yang sedang lego jangkar di kolam bandar. Kemudian api merembet membakar kapal lain yang sedang diparkir.

“Supaya tidak merambat ke kapal yang lain, kami tadi malam memutus tali ikatan kapal serta memisahkan kapal yang terbakar dengan kapal yang lain. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Jumlah kerugian belum bisa ditaksir, kemungkinan cukup besar karena ketiga kapal itu milik satu orang,” jelasnya.

Untuk memadamkan kebakaran, ada 15 unit mobil pemadam yang dikerahkan. Di antaranya mobil pemadam dari Pemerintah Kota Denpasar, PT Pelindo, dan Jaya Kota. Sekitar pukul 04.30 Wita seluruh api yang membakar ketiga kapal dapat dipadamkan.  “Diduga penyebab kebakaran akibat hubungan listrik arus pendek atau konsleting,” pungkasnya.