Arahan Jokowi Dalam Rapat Pimpinan Polri

jokowi

Jakarta (Marwahkepri.com) – Presiden Joko Widodo memberikan arahan pada Rapat Pimpinan Polri TA 2017.

Jokowi dalam arahannya menekankan kesiapan Polri menghadapi perkembangan kejahatan transnasional.

Jokowi mengatakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah menegaskan slogan Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya. Ketiga hal inilah yang harus diraih untuk mendapat kepercayaan masyarakat.

“Itu bisa dilakukan apabila ada perbaikan-perbaikan kinerja seluruh jajaran Polri dalam menghadapi dan menyelesaikan persolaan-persoalan yang ada di negara kita,” ucap Jokowi di PTIK, Jakarta, Rabu (25/1).

Situasi keamanan dalam negeri memang berubah. Tidak hanya kejahatan konvensional yang kini dihadapi Polri. Kejahatan transnasional juga perlu diantisipasi.

“Sejalan dengan munculnya kejahatan transnasional, terorisme, pencucian uang, penyelundupan, perdagangan manusia, kejahatan siber, narkoba, dan lain-lain,” jelas Jokowi.

Tak berhenti di situ, Polri juga diminta menyelesaikan berbagai kejahatan yang berkaitan dengan penyalahgunaan kekayaan negara. Kasus korupsi tentu menjadi sorotan.

“Polri juga harus terus giat menghadapi berbagai bentuk tindak kejahatan kekayaan negara, korupsi, pencurian ikan atau ilegal fishing, ilegal logging, serta tindak pidana di bidang perpajakan,” imbuhnya. (mk/as/l)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.